UJI KENAIKAN SABUK YONGMOODO

Kendari, 28 Januari 2016. Sesuai kebijakan pimpinan TNI AD, bahwa perlu diadakan pelatihan Bela Diri Militer ke seluruh jajaran TNI AD yang dilaksanakan secara bertahap baik yang dilaksanakan secara terpusat maupun tersebar ke satuan-satuan secara terprogram. Program Bela Diri Militer ini merupakan penjabaran dari perintah Kepala Staf Angkatan Darat dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan keterampilan Bela Diri Militer bagi prajurit di lingkungan TNI AD khususnya disatuan jajaran Korem 143/HO. Rabu (28/1/2016).

Uji tehnik pertahanan bawah (Giot Nurugi)
Uji tehnik pertahanan bawah (Giot Nurugi)

Berdasarkan hal tersebut Korem 143/HO dan jajaran mengikuti Uji kenaikan “SABUK HIJAUBeladiri Militer yang dilaksanakan selama tiga hari (27 s.d 29 Januari 2016) yang diikuti oleh 200 orang personel Korem dan jajaran.

Kegiatan Uji kenaikan Sabuk HIjau ini yang bertindak selaku Penguji Utama adalah Sertu Herfain (Pelatih Sabuk Hitam Dan III Yongmoodo) yang baru-baru ini mengikuti kegiatan Susbatih Utama Beladiri Militer yang diselenggarakan oleh Pudikjas Kodiklat TNI AD dan dibantu oleh beberapa Pelatih Penguji dari Korem 143/HO.

Dalam kurun waktu 3 bulan kedepan Korem 143/HO akan memaksimalkakn kegiatan Beladiri Militer Yongmoodo sehingga pada April mendatang seluruh personel jajaran Korem 143/Halu Oleo telah menyandang Sabuk Merah Yongmoodo. “Pelihara dan tingkatkan kemampuan yang ada, jadikan Beladiri Militer sebagai Bela Bangsa & Negara” demikian penekanan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo kepada seluruh Prajurit TNI.(Penrem143).

About Penrem 143/HO

.