Dandim 1413/Buton Letkol Arh Rudi Ragil SP S.Sos, M.Si Support Persit Korum Kipan A Yonif 725/Wrg “Tetap Jaga Nama Baik dan Citra Satuan”.

Buton (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) – Tugas Operasi adalah kehormatan dan kepercayaan dari pimpinan TNI AD kepada Prajurit dan Satuan yang ditunjuk, Satgas Yonif 725/Wrg yang sedang melaksanakan tugas di perbatasan RI-RDTL merupakan wujud penghormatan dan kepercayaan pimpinan kepada Yonif 725/Wrg.

Oleh karena itu ibu-ibu persit yang ditinggal tugas khususnya Persit Ranting Kipan A Yonif 725/Wrg yang ada Sorawolio kota Baubau harus banggga dan percaya bahwa suaminya berangkat tugas ke daerah operasi merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara untuk menjaga kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia di kanca Internasional.

Dengan latar belakang demikian selama ditinggal suami tugas operasi, anggota dan ibu-ibu Persit Korum Yonif 725/Wrg khususnya Kipan A yang ada di Home Base, tetap “semangat dan menjaga kehormatan diri dan satuan”. Demikian disampaikan oleh Dandim 1413/Buton Letkol Arh Rudi Ragil SP S.Sos, Ms kepada anggota dan ibu-ibu Persit KCK anak Ranting Kipan A Yonif 725/Wrg yang ada di Sorawolia Kota Bau-bau, Senin (22/2).

Kunjungan Dandim 1413/Buton ke Kipan A Yonif 725/Wrg ini merupakan petunjuk dan perintah Danrem 143/Halu Oleo Kolonel Czi Rido Hermawan, M.Sc kepada para Dansat Jajaran yang di wilayahnya ada satuan tempur yang ditinggal tugas operasi/Korum, sebagaimana dketahui Yonif 725/Wrg sedang melaksanakan tugas operasi Pengamanan Perbatasan RI-RDTL di Wilayah Belu Atambua Provinsi NTT.

Dandim 1413/Buton Letkol arh Rudi Ragil SP S.Sos, M.Si sedang mmemberikan pengarahan kepada Korum Kipan A Yonif 725/Wrg di Kota Baubau.
Dandim 1413/Buton Letkol Arh Rudi Ragil SP S.Sos, M.Si sedang memberikan pengarahan kepada Korum Kipan A Yonif 725/Wrg di Sorawolia Kota Baubau.

Dalam pengarahannya Dandim menyampaikan agar anggota Korum tetap semangat dan menjaga kekompakan serta menjaga keluarga anggota yang ditinggal tugas operasi, Dandim mengharapkan selama ditinggal tugas operasi, moril anggota Kipan A tetap terpelihara demikian juga dengan keluarga yang ditinggal suami tugas karena situasi yang kondusif di garis belakang akan membuat satgas Yonif 725/Wrg yang merupakan satuan pamungkasnya Korem 143/HO tetap terpelihara dan tinggi dalam melaksanakan tugas negara tersebut.

Kepada ibu-ibu Persit Kipan A, Dandim yang didampingi oleh Ketua Cabang Persit KCK Kodim 1413/Buton, Ny. Rudi Ragil menyampaikan agar Ibu-Ibu selalu mendo,akan kesehatan dan keberhasilan suami di daerah operasi dan selalu memberikan support kepada suami untuk melaksanakan tugas dengan baik.

Kepada Ibu-ibu Persit Kipan A, Dandim juga berpesan agar memberikan informasi yang “wajar-wajar saja, jangan dilebih-lebihkan” ke garis depan sehingga tidak membuat moril prajurit 725/Wrg yang sedang melaksanakan tugas menjadi terganggu.

Dengan kemajuan tehnologi sekarang ini setiap saat kita bisa berhubungan dengan keluarga dimanapun berada oleh karena itu komunikasi dengan suami yang sedang melaksanakan tugas agar di atur sehingga tidak mengganggu konsentrasi prajurit yang sedang bertugas.

Pada bagian lain Dandim 1413/Buton ini menyampaikan bahwa setiap kegiatan satuan termasuk kegiatan Korum bisa dipublikasikan melalui media website satuan Yonif 725/Wrg ataupun website Kodim, Korem maupun website Kodam.

Prajurit dan Persit yang ditinggal agar menghindari 7 pelanggaran berat TNI khususnya masalah penyalahgunaan Narkoba dan tindakan asusila yang melibatkan anggota TNI apalagi asusila kepada KBT, ini harus dihindari dan tidak boleh terjadi kepada anggota dan persit Kipan A, penggunaan media sosial agar selektif karena tidak semua informasi yang muncul di media sosial itu sesuai dengan fakta dan kebenaran di lapangan.

Hindari bentrok dengan personil Polri dan masyarakat karena itu akan merusak citra dan nama baik TNI sendiri, jalin kerja sama dan komunikasi yang baik kepada aparat negara lainnya apalagi dengan masyarakat sekeliling kita, demikian kata Dandim Buton.

Pengarahan Dandim 1413/Buton Letkol Arh Rudi Ragil SP. S.Sos, MSi juga dimeriahkan dengan acara kejutan “Door Price” Dandim kepada anggota dan Persit Korum, hadir dalam acara pengarahan Dandim kurang lebih 100 orang anggota dan Persit KCK Ranting Kipan A Yonif 725/Wrg. Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua persit kartika chandra kirana Ny. Rudi Raghil beserta Pengurus Persit KCK Cabang Kodim 1413/Buton, Perwira Tertua Korum Kipan A Yonif 725/Wrg Letda inf Sudirman, Pasi Intel Dim 1413/Buton Kapt. Inf Syaifuddin serta Pa Staf Lainnya.(Penrem143).

About Penrem 143/HO

.