Danrem 143/HO Sosialisasi Werving Kepada Orang Tua dan Peserta Cata PK

Kendari (Korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) – Hakekat tentara adalah masyarakat yang mengabdi kepada bangsa dan negara untuk kepentingan membela bangsa dan negara “TNI itu dari rakyat, untuk Rakyat dan kembali ke Rakyat” Oleh karena itu sebelum kalian berbakti kepada Nusa dan bangsa melalui jalur TNI maka kalian harus tahu, apa itu negara NKRI, bagaimana keberadaan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara 1945 dalam tatanan kehidupanbernegara dan berbangsa sehingga nanti manakala kalian terpilih dan dinyatakan siap untuk mengikuti pendidikan calon prajurit dan pada akhirnya nanti diharapkan kalian nanti akan menjadi “sosok prajurit yang dapat diandalkan dalam mempertahankan NKRI”. Demikian disampaikan oleh Danrem 143/HO Kolonel Czi Rido Hermawan kepada pada peserta CATA PK TNI AD Gel. I TA. 2016 yang didampingi oleh orang tua masing-masing di Lapangan Makorem 143/HO, Jum’at (18/3/2016).

Selanjutnya beliau juga menekankan bahwa selama pelaksanaan seleksi CATA PK TNI AD Gel. I TA. 2016, tidak boleh ada kecurangan dan kegiatan werving akan dilaksanakan secara transparan, akuntabel dan bebas dari Kolusi, korupsi dan nepotisme.

Proses seleksi akan dilakukan secara bertahab dengan menggunakan sistem gugur dimana bila calon peserta tidak memenuhi syarat pada saat mengikuti test administrasi atau kesehatan maka hasilnya langsung diumumkan dan kepada peserta yang tidak memenuhi syarat, maka yang bersangkutan langsung digugurkan dan tidak boleh lagi mengikuti tahap berikutnya.

Acara sosialisasi CATA PK TNI AD Gel. I TA. 2016 Sub Panda Kendari dipimpin langsung Danrem 143/HO Kolonel Czi Rido Hermawan, M.Sc dalam pengarahannya Danrem 143/Ho menjelaskan bahwa kegiatan seleksi ini semacam pertandingan antara para “calon tamtama”, kalian akan berkompetisi, siapa yang lebih siap dan memenuhi persyaratan maka dialah yang akan tampil sebagai juara.

Untuk menjadi prajurit harus dilatih dan dipersenjatai karena pada intinya nanti pendidikan yang akan diterima para calon prajurit nanti pada saat mengikuti pendidikan adalah penegetahuan dan ketrampilan untuk menjadi seorang prajurit yang profesional artinya orang itu harus memiliki kemampuan membunuh atau di bunuh, bukan membunuh rakyat tetapi musuh negara/kombatan, oleh karenanya Danrem menyampaikan proses seleksi calon tamtama nanti akan dilakukan harus profesional, transparan dan akuntabel, bebas dari intervensi dan kolusi, panitia memiliki tanggung jawab akan kwalitas calon-calon tamtama yang akan dikirim oleh Sub PandaKendari.

gab

Hadir dalam sosialisasi Werving Cata PK TNI AD Gelombang I TA. 2016, antara lain : Letkol Ckm Ardy John (Pengawas Werfing Mabesad), Letkol Inf Drs. Alamsyah, M.Si (Kasrem 143/HO), Mayor Inf Friando Karim (Kasi Pers Rem 143/HO), Mayor Inf Aries (Kasi Intel Rem 143/HO) Mayor Caj Arjent (Ka Ajen Rem 143/HO), Mayor Ckm Usman (Wadan Denkesyah), Kapten Inf P. Ponto (Kajasrem 143/HO) serta 269 orang Cata PK TNI AD Gel. I TA. 2016 dan 260 orang Orang Tua/Wali dari peserta Cata PK TNI AD Gel. I TA. 2016.

Kegiatan sosialisasi Werving ini ditandai dengan penandatanganan pakta integritas panitia penerimaan Cata PK TNI AD Gel. I TA. 2016 dan dilanjutkan dengan penjelasan Panitia tentang mekanisme pelaksanaan seleksi kepada para peserta.(Penrem143).

About Penrem 143/HO

.