Korem 143/Halu Oleo Sub Panda Kendari lmelaksanakan Werving Cata PK TA. 2016/2017 Gelombang I .

Seleksi Penerimaan Calon Tamtama PK Gelombang I TA. 2016/2017, Sub Panda Kendari Berjalan “Ketat”.

Kendari (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) – Sebanyak 269 orang calon tamtama PK Gelombang I TNI AD TA. 2016 yang ada di wilayah Sub Panda Kendari – Sultra, sejak kemarin telah mengikuti seleksi tahap awal penerimaan calon tamtama PK. Senin (21/3/2016).

Seleksi penerimaan calon tamtama PK Sub Panda Kendari – Sultra akan dilaksanakan selama tiga hari sampai dengan tanggal 23 Maret 2016. Adapun kegiatan seleksi yang dilaksanakan meliputi ; pemeriksaan administrasi, kesehatan, jasmani (postur tubuh) dan mental ideologi dilanjutkan dengan kegiatan parade. Setelah kegiatan seleksi tingkat Sub Panda Kendari selesai maka para peserta akan di kirim ke Makassar untuk mengikuti seleksi tahap II Pansus Cata PK Gelombang I TA. 2016/2017 yang akan dilaksanakan di Makassar pada tanggal 7 sd 20/4 April 2016.

Demikian di sampaikan oleh Mayor Caj Arjen F. Kilis pejabat Kaajenrem 143/Ho yang dalam kepanitiaan Cata PK TNI AD Sub Panda Kendari merangkap sebagai sekretaris II penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang I TA. 2016/2017 wilayah Sub Panda Kendari.

Dalam pemantauan Penrem, sejak hari pertama senin kemarin sampai dengan hari kedua selasa ini, pelaksanaan seleksi Tahap I penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang I TA. 2016/2017 wilayah Sub Panda Kendari ini berjalan sangat ketat dan kompetitif oleh panitia daerah serta di tinjau/ diawasi langsung oleh perwakilan Staf Umum Mabesad Letnan Kolonel Ckm Ardizon, SH. MSi, Pamen Staf Irjenad.

Kegiatan Werving Cata PK TNI AD Gelombang I TA. 2016/2017,
Kegiatan Werving Cata PK TNI AD Gelombang I TA. 2016/2017,

Danrem 143/Halu Oleo, Kolonel ICzi Rido Hermawan, M.Sc pada saat pengarahan panitia Werving dari awal sudah menyampaikan bahwa, pelaksanaan seleksi bahwa pelaksanaan seleksi dilaksanakan secara obyektif dengan mengacu pada peraturan yang telah ditentukan. Demikian juga seluruh panitia sudah di tekankan untuk melakukan seleksi secara obyektif dan transparan dengan berpedoman pada peraturan dan persyaratan yang telah ditentukan.

Seleksi dilaksanakan menggunakan sistem gugur, bila ada calon dinyatakan tidak lulus pada salah satu materi, maka yang bersangkutan dinyatakan tidak lulus dan tidak bisa mengikuti tes selanjutnya.

Menurut Kasi Pers Korem 143/Halu Oleo Mayor Inf Friando Karim, alokasi Cata PK TNI AD untuk Sub Panda Kendari yang diikutkan untuk mengikuti seleksi pusat, berjumlah 68 orang dan rencananya akan akan di berangkatkan pada awal bulan april nanti (6-7 April 2016) untuk mengikuti seleksi terakhir yang diselenggarakan oleh Panitia dari Pusat yang rencananya akan dilaksanakan di Rindam VIII/Wirabuana.

Para Calon akan mengikuti seleksi dari tim pusat dengan materi seleksi; administrasi, kesehatan, rik/uji jasmani, mental idiologi, pemeriksaan psikologi dan seleksi akademik.(Penrem143).

About Penrem 143/HO

.