Personel Korem 143/HO melaksanakan kegiatan Binjasmil Minggu Militer TW I 2016.

KOREM 143/HALU OLEO MENGGELAR LATIHAN MINGGU MILITER

Kendari (Korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) – Korem 143/HO menyelenggarakan latihan minggu militer Triwulan I yang dilaksanakan mulai tanggal 21 s.d. 24 Maret 2016 di Korem 143/HO. Kegiatan minggu militer ini diikuti oleh seluruh prajurit Korem 143/HO dan jajarannya. Adapun materi latihan yang dilaksanakan antara lain, long malap, pengetahuan dasar senjata dan binjasmil.

Kepala Seksi Operasional Korem 143/Halu Oleo Mayor Inf Idris Hasan mengatakan Latihan minggu militer merupakan suatu upaya untuk mewujudkan prajurit profesional khususnya dalam melaksanakan materi dasar keprajuritan. Prajurit yang Sejati dan professional adalah mereka yang cerdas, disiplin, jago taktik, jago perang, jago bela diri, jago menembak dan memiliki fisik yang prima ujarnya.

Kegiatan Minggu Militer Korem 143/HO Triwulan I
Kegiatan Minggu Militer Korem 143/HO Triwulan I

Mayor Idris Hasan juga mengatakan tujuan dari penyelenggaraan kegiatan minggu militer bagi satuan jajaran Korem 143/HO yaitu untuk lebih meningkatkan kebersamaan seluruh Prajurit TNI dan juga untuk mengingat dan melatih ulang Ilmu dasar-dasar kemiliteran.

Mayor Inf Idris Hasan menambahkan materi ini sudah sering dilaksanakan mulai dari lembaga pendidikan hingga sekarang. sehingga latihan yang dilaksanakan dapat meningkatkan profesionalisme prajurit dalam melaksanakan tugas pokok satuan kedepannya. Ia mengharapkan kepada seluruh anggota dalam melaksanakan kegiatan minggu militer ini dengan sunguh-sunguh dan penuh semangat serta rasa tanggung jawab sehingga latihan yang dilaksanakan dapat bermanfaat.

Setelah pelaksanaan kegiatan binjasmil, dilanjutkan dengan pemberian asupan gizi berupa IMUKAL-A guna menjaga stamina personel.(Penrem143)./

About Penrem 143/HO

.