Dojang Yong Moodo yang dibuka untuk umum di Makorem 143/HO diikuti oleh 120 orang lebih remaja Kota Kendari. Rabu (24/8/2016).

Korem 143/HO Buka Dojang Yong Moodo, Ratusan Remaja Kendari Ikut Latihan

Kendari (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) – Ratusan Warga Kota Kendari mengikuti olahraga bela diri Yong Moodo di halaman Makorem 143/HO Rabu (24/8/2016). Dibawah instuktur Sertu Hervain, warga Kota Kendari yang didominasi oleh pelajar tersebut diperkenalkan materi dasar dari Olahraga Bela Diri asal Negeri Ginseng itu.

Sertu Hervain pelatih Yong Moodo Korem 143/Ho, memulai latihan Yong Moodo untuk umum diikuti oleh ratusan remaja Kendari.
Sertu Hervain pelatih Yong Moodo Korem 143/Ho, memulai latihan Yong Moodo untuk umum diikuti oleh ratusan remaja Kendari.

Kepada penrem 143/HO Sertu Hervain mengatakan, sejak dibukanya Dojang Yong Moodo di Makorem sudah ratusan remaja kota Kendari yang ikut mendaftar, menurutnya latihan yang digelar kali ini merupakan latihan perdana sehingga yang ditekankan adalah pengenalan materi dasar Yong Moodo. “Latihan ini yang pertama kali kami lakukan sehingga masih banyak yang belum mengerti” ujarnya.

Menurut Hervain, pelatih Yong Moodo Korem 143/HO ini, “meskipun Yong Moodo merupakan olah raga baru namun cukup mandapatkan simpati dari warga Kota Kendari untuk mengikuti latihan Bela Diri Militer itu” tambahnya.

“Ada beberapa peserta latihan yang masih duduk dibangku sekolah Dasar” ujarnya lagi. Sementara itu Bagas salah seorang peserta latihan kepada penrem 143 mengatakan dirinya sangat tertarik mengikuti latihan beladiri Yong Moodo karena olahraga ini dianggap lebih menantang dibanding dengan olahraga bela diri lainnya.

Ratusan Remaja Kendari mengikuti dengan semangat latihan perdana Yong Moodo Dojang Korem 143/HO.
Ratusan Remaja Kendari mengikuti dengan semangat latihan perdana Yong Moodo Dojang Korem 143/HO, Rabu (24/8/2016).

“Sebelumnya saya juga pernah latihan Taekwondo dan silat, namun saya lebih tertarik mengikuti olahraga ini” ujar siswa kelas X salah satu SMA negeri di Kendari itu.

Dia juga menambahkan dirinya tertarik mengikuti Olahraga Yong Moodo dikarenakan olahraga ini merupakan bela diri militer sedangkan dirinya memiliki keinginan untuk berkarir di dunia militer.

“Ini kan beladirinya tentara, jadi saya senang apalagi saya punya cita-cita masuk TNI” jelas Bagas. Pantauan penrem 143/HO latihan perdana yang digelar di halaman Makorem 143/HO tersebut diikuti sedikitnya 120 orang. peserta latihan baik pria maupun wanita.

Hingga akhir latihan, para peserta tampak sangat mengikuti instruksi dari pelatih yang saat ini merupakan pemegang Sabuk Hitam Dan 3 olahraga asal Korea tersebut. (penrem 143).

About Penrem 143/HO

.