Tim Demontrasi Yong Moodo Yonif 725/Woroagi sedang melaksankan latihan Yong Moodo yang akan ditampilkan pada saat rangkaian Sertijab Danyonif 725/Woroagi yang akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 31 Agustus nanti.

Demonstrasi BDM Yong Moodo Akan Hiasi Sertijab Danyonif 725/Wrg

Kendari (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) – Pucuk pimpinan Yonif 725/Woroagi tidak lama lagi akan berganti. Letkol Inf. Nurman Syahreda, SE selanjutnya akan menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan Yonif 725/wrg kepada penggantinya Mayor Inf Jamet Nijo, yang merupakan mantan Kasi Ops Rem 141/Todopuli kelahiran Baubau Sulawesi Tenggara 39 tahun yang lalu.

Danyonif 725/Wporoagi Letkol Inf Nurman Sahreda, SE sedang menyaksikan Demontrasi yang akan ditampilkan pada saat acara Sertijab Danyonif 725/Wrg nanti, Kamis (31/8).
Danyonif 725/Wporoagi Letkol Inf Nurman Sahreda, SE sedang menyaksikan Demontrasi yang akan ditampilkan pada saat acara Sertijab Danyonif 725/Wrg nanti, Kamis (31/8).

Upacara sertijab (serah terima jabatan) pun rencananya akan dilaksanakan pada hari Rabu, (31/08/2016) nanti. Sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan untuk pelepasan dan penyambutan Danyonif 725/Wrg tersebut, segenap prajurit Yonif 725/Wrg juga akan menampilkan persembahan atraksi Bela Diri Militer (BDM) Yong Moodo.

Pantauan penrem 143, untuk persembahan atraksi tersebut saat ini Tim Demonstrasi setiap harinya selalu berlatih dari pagi hingga malam. Latihan ini kami laksanakan demi memberikan suatu penghargaan kepada Danyonif 725/Wrg Letkol Inf Nurman Syahreda, S.E atas dedikasi dan pengabdiannya yang telah diberikannya kepada satuan Yonif 725/Wrg semasa jabatannya serta sekaligus tradisi baru kami untuk menyambut Danyonif baru 725/Woroagi, ujar salah seorang anggota Tim BDM kepada penrem 143.

Sementara itu Danyonif 725/Wrg Letkol Inf. Nurman Syahreda, SE mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya terhadap keuletan dan kedisiplinan seluruh personel Yonif 725/Woroagi sehingga saat ini semuanya telah menyandang predikat sabuk hitam dan 2 Yong Moodo.

Menuurt Nurman, predikat tersebut adalah bukti keseriusan anggotanya untuk senantiasa menjalankan disiplin dalam berlatih Yong Moodo. Ini juga merupakan bukti bahwa selama berada di Yonif 725/Woroagi kami memiliki semangat kebersamaan, ujarnya.

Dirinya berharap agar semua personel Yonif 725/Woroagi dibawa kepemimpinan Mayor Inf Jamet Nijo yang juga satu angkatan dengannya terus mengembangkan kemampuan yang dimiliki oleh prajuritnya sehingga satuan Yonif 725/Wrg benar-benar memiliki prajurit profesional yang dapat diandalkan baik oleh satuan Yonif 725/Wrg maupun oleh satuan atas. (Penrem 143).

About Penrem 143/HO

.