Kontingen Peleton Tangkas Kodam VII/Wirabuana pada lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode II TA. 2016.

Yonif 725/Woroagi Raih Juara Harapan I Lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode II TA. 2016

Cipatat (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) – Yonif 725/Woroagi meraih Juara harapan I pada Lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode II TA. 2016. Kepastian pengumuman hasil akhir lomba yang sangat bergengsi di lingkungan TNI AD tersebut didapat oleh penrem143 dari Danyonif 725/Woroagi Letkol Inf Jamed Nijo setelah diumumkannya hasil Lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode II tersebut tadi malam.(30/11/2016).

Yonif 725/Wrg meraih Juara -IV Lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode II TA. 2016

Sebelumnya Kontingen Peleton Tangkas Kodam VII/Wirabuana yang diwakili Yonif 725/Woroagi bersaing ketat dengan Kontingen Kodam III/Siliwangi dan Divisi I/Kostrad dalam memperebutkan peringkat II dan III. Namun setelah materi lomba menembak senapan dimenangkan oleh Kontingen Kodam III/Siliwangi maka kedudukan berubah menjadi peringkat ke III.

Pada hari terakhir kemarin (29/11) materi perlombaan adalah HTF (How To Fine The Faigther), yaitu latihan yang dilakukan prajurit dengan berlari menempuh jarak 6-8 Km di medan yang bervariasi seperti jalan datar, tanjakan, turunan, bebatuan, parit dan jalan berlumpur dan beraspal dengan menggunakan perlengkapan siap tempur seperti senjata organik senapan dan pistol, peples (tempat air minum), kopelrim, draghrim, helm baja, sangkur dan ransel punggung seberat kurang lebih 5 kilogram.

Di sepanjang rute yang dilalui dikombinasikan dengan pos pengujian materi tertentu seperti repling, naik togel, luncuran, turun hesti, jaring pendarat, rayapan tali satu, jembatan tali dua dan Lempika (lempar pisau dan kampak), lomba dimenangkan oleh Kontingen dari Divisi I/Kostrad.

Kedudukan terakhir pada hari Selasa (29) yang lalu masih memposisikan Yonif 725/Woroagi sebagai peringkat III Lomba Peleton Tangkas TNI AD dengan perolehan nilai 108 sama dengan nilai yang diraih oleh Divisi I/Kostrad yaitu 108, dengan perolehan medali Emas 1 (Permildas), Perak 2 (Garjas dan Lintas Medan) dan Perunggu 1 yang diraih dari materi lomba Ilmu Medan. Sedangkan Divisi I/Kostrad mendapatkan medali 1 Emas (HTF), 3 medali Perak (Renmil, Garjas dan Limed).

Namun setelah dirapatkan oleh panitia lomba Peleton Tangkas TNI AD pada hari Kamis (30/11), kedudukan berubah lagi dan Kontingen Peleton Tangkas Kodam VII/Wirabuana harus puas dengan peringkat IV (Juara Harapan I) dalam Lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode II TA. 2016.

Sedangkan Kontingen Kodam XVI/Pattimura yang diwakili oleh Peleton III, Kompi B, Yonif 733 R/Masariku dari awal tidak tergoyahkan dengan meraih 3 Medali Emas yang diambil dari materi Lomba Kesegaran Jasmani, Ilmu Medan dan Lintas Medan memposisikan Kontingen ini menjadi Juara Umum (Peringkat I) Lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode II dengan nilai tertinggi 120. Disusul Kontingen Kodam III/Siliwangi 110 (Peringkat I Menembak Senapan, Peringkat II HTF, Peringkat II Ilmu Medan) dan Kontingen Divisi I/Kostrad yang meraih 1 Emas (HTF), 3 Perak (Renang, Garjas dan Limed).

Sampai dengan berita ini diturunkan Tim Kontingen Kodam VII/Wirabuana belum ada yang memberi komentar resmi terhadap hasil yang diraih oleh Kontingen Kodam VII/Wirabuana. Seharusnya sesuai dengan perolehan medali dan nilai yang diraih, Kontingen Kodam VII/Wirabuana meraih peringkat III Lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode II TA. 2016.

Tim Penrem143 masih berusaha mencari informasi kenapa peringkat kontingen Kodam VII/Wrb menjadi peringkat IV Lomba Peleton Tangkas sampai saat ini belum ada yang memberikan keterangan resmi.

Hasil akhir Lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode II TA. 2016 sesuai urutan tertanggal 29 November 2016, sebagai berikut :

Nilai akhir perolehan Nilai Lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode II TA. 2016.
Nilai akhir Lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode II TA. 2016. Selasa (29/11). (Penrem143).

About Penrem 143/HO

.