Provost Kodim 1417/Kendari melaksanakan tugas di gerbang Kesatriyaan,(25/1/2017)

Disiplin Adalah Napas Prajurit

Kendari (korem.143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Displin adalah Napas Prajurit, untuk menyiapkan satuan siap operasi dan siap digerakkan maka disiplin dan kesiapan anggota merupakan kunci keberhasilan tugas pokok. Dalam melaksanakan tugas pokok, tentunya banyak upaya yang dilakukan oleh semua satuan dalam meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban anggotanya. Seperti upaya yang dilaksanakan Kodim 1417/Kendari, melalui Pjs Pasi Intel Dim 1417/Kendari, Letda Inf Dondo melaksanakan kegiatan pemeriksaan mendadak kelengkapan surat surat kendaraan roda dua baik kendaran pribadi maupun dinas.Rabu. (25/1/2017).


Kegiatan ini dilakukan bertepatan dengan berkumpulnya seluruh babinsa jajaran Kodim 1417/Kendari di Makodim.Sesuai petunjuk dan arahan Komandan Kodim 1417/Kendari, Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso, SIP, Letda Dondo memberikan perintah kepada Serda Subakri (Danru Provost) dan 2 orang anggotanya. Kegiatan yang dilakukan secara mendadak sebelum pelaksanaan apel pagi ini sangat efektif dan membuat kaget prajurit Kodim 1417/Kendari.

Menurut Pjs Pasi Intel Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban bagi seluruh personil Kodim 1417/Kendari baik yang di Makodim ataupun yang di Koramil jajaran, supaya tugas pokok dapat dilaksanakan secara maksimal .

Dalam pelaksanaannya, bukan hanya kelengkapan dan surat -surat kendaraan saja yang diperiksa tetapi juga surat kelengkapan personel seperti SIM C dan SIM MILITER untuk pengguna kendaraan Dinas Satuan. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadi pelanggaran berlalu lintas bagi seluruh personel baik itu Prajurit ataupun PNS.

Kegiatan ini dlaksanakan secara mendadak di depan jalan masuk Kesatriyaan sehingga semua personil yang masuk dapat diperiksa kelengkapannya kata Danru Provost.

Personel yang kedapatan tidak memiliki kelengkapan baik kendaraan ataupun kelengkapan diri akan mendapatkan sanksi peringatan dan tegoran untuk segera melengkapinya, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi Gaktib yang akan memberikan sanksi tertulis dan administrasi yang dapat merugikan diri sendiri pungkasnya.

(penrem143)

About Penrem 143/HO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.