Prajurit Korem 143/HO dalam rangkaian kegiatan minggu militer melaksanakan materi pembinaan Fisik dengan berlari, Selasa, (24/1/2017).

Jaga Fisik Prima Anggota Korem 143/Ho Lari Jalan Bersama

Kendari (Korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Program minggu militer yang dilaksanakan oleh satuan kewilayahan TNI AD pada setiap bulan di minggu terakhir, merupakan kegiatan penyegaran pengetahuan bagi para prajurit TNI AD tentang dasar-dasar keprajuritan yang terus diasah dan dipelihara kemampuan dan ketrampilannya.

Kegiatan minggu militer disamping untuk menjaga kebugaran fisik anggota TNI juga bertujuan untuk mengembalikan jati diri seorang prajurit sebagai Abdi Negara yang dilatih untuk selalu siap menjaga keutuhan NKRI. Sebagaimana yang dilakukan oleh satuan Korem 143/HO dalam rangkaian kegiatan minggu militer bulan ini, melaksanakan materi pembinaan Fisik dengan berlari, Selasa, (24/1/2017).

Kegiatan lari jalanan bersama mengingatkan anggota Korem 143/Ho bahwa mereka adalah prajurit yang wajib mengingat dan menguasai materi dasar-dasar keprajuritan harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI.

Dengan derap langkah yang gagah perkasa prajurit menelusuri berbagai jalan di Kota Lulo. Kegiatan ini memiliki banyak makna yang dapat diambil, selain menjaga kondisi fisik yang prima, juga dapat dijadikan sebagai momen memupuk kekompakan, soliditas prajurit serta pendekatan kepada masyarakat yang dilalui dalam rute.

Setelah melaksanakan kegiatan Prajurit dengan semangat melaksanakan kegiatan selanjutnya berupa penguatan seperti Push Up dan Sit Up yang dilanjutkan kegiatan pelemasan. Diharapkan kegiatan seperti ini kondisi fisik prajurit tetap terjaga dan selalu siap dalam mengemban tugas kapanpun dan dimanapun serta dalam kondisi apapun. (penrem143)

About Penrem 143/HO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.