Prajurit Kodim 1412/Kolaka sedang melaksanakan gerakan pemanasan Yoongmodo,(27/1)

Ketepatan, Kecepatan Dan Kekuatan Inti Dari Beladiri Yoongmodo

Kolaka (Korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) – Beladiri Militer Yoongmodo merupakan campuran seni Beladiri dari Korea Selatan yang diadopsi sebagai beladiri resmi di satuan jajaran TNI AD yang harus dikuasai oleh seorang prajurit. Kegiatan minggu militer Kodim 1412/Kolaka bulan ini di isi dengan kegiatan latihan beladiri militer. Jum,at (26/1/2017).

Pasi Ops Kodim 1412/Kolaka Kapten Inf Duding ketika dikonfirmasi penrem 143/HO melalui selulernya mengatakan bahwa setiap prajurit harus memiliki kemampuan dasar beladiri Militer, salah satunya seni Beladiri Yoongmodo dengan metode latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

“Yoongmodo memiliki tujuan positif melatih keberanian serta patriotisme kepada para prajurit sebagai garda terdepan pengamanan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya. Lebih lanjut Kapten Duding menjelaskan Yongmodo mengandalkan ketepatan , kecepatan dan kekuatan dalam duel dalam jarak dekat.

Gerakan – gerakan dasar Yoongmodo atau Gibon, (27/1)

Ditempat yang sama menurut Serka Ramlin selaku Koordinator materi/Pelatih menyampaikan bahwa target latihan prajurit meliputi gerakan dasar (kibon sogi), teknik pukulan (Jumok), teknik tendangan (balchagi), Tehnik dasar jatuhan (Nakbob), tehnik kuncian (sonkisul), tehnik bantingan (momkisul).

Dalam kenaikan tingkat, seluruh anggota pada umumnya sudah menguasai tehnik dasar BDM Yoongmodo. “Dalam penguasaan materi terutama tentang istilah bahasa dapat dipahami pelaku karena semua intruksi atau aba-aba menggunakan bahasa Korea yang langsung diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia,” pungkasnya. (penrem143).

About Penrem 143/HO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.