Serka Salim bersama masyarakat memberantas hama tikus di Watuputeh Kolaka Timur,(27/1)

Optimalkan Produksi Padi, Babinsa Bersama Warga Berantas Hama Tikus

Koltim (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id). Dalam rangka mengoptimalkan hasil produksi padi di Desa Binaannya, Babinsa Kelurahan Inebenggi Serda Saidin dan Babinsa Watuputeh Serka Salim melaksanakan pemberantasan tikus. Kepada penrem 143/HO, Serka Salim mengatakan hama tikus merupakan salah satu hama yang menjadi penyebab menurunnya produktifitas padi di desa binaannya. Untuk mengantisipasi hama tikus, kami masih menggunakan cara manual ujar Serka Salim kepada penrem 143/HO melalui telepon selulernya, Jumat (27/1/2017).

Hama tikus yang merusak padi warga di Kolaka Timur,(27/1)

Dia juga mengatakan karena metode pemberantasan hama tikus masih menggunakan cara manual sehingga Tikus merupakan hama tanaman yang masuk kategori musuh petani yang paling sulit diberantas.

Oleh karenanya kata dia pemberantasan hama tikus telah dijadikan kegiatan rutin setiap tahun oleh petani di desa binaan kedua Babinsa tersebut. Senada dengan itu Serda Saidin mengatakan, selain melibatkan petani kegiatan pemberantasan hama tikus itu juga melibatkan PPL dan pendamping dari Dinas Pertanian. Kegiatan ini juga merupakan motivasi bagi petani agar melakukan gerakan-gerakan pengendalian baik secara kelompok maupun individu tambahnya. (penrem143)

About Penrem 143/HO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.