Serka Iskandar Babinsa Koramil 1417-10/Kota Kendari memimpin warga di wilayah binaannya yakni di Kelurahan Punggolaka Kecamatan Puwatu untuk melaksanakan kerja bakti, Minggu (29/1/2017).

Cegah Banjir, Babinsa Pimpin Warga Bersihkan Saluran Air

Kendari (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Menghadapi musim penghujan pada awal tahun 2017, Serka Iskandar Babinsa Koramil 1417-10/Kota Kendari memimpin warga di wilayah binaannya yakni di Kelurahan Punggolaka Kecamatan Puwatu untuk melaksanakan kerja bakti, Minggu (29/1/).

Serka Iskandar kepada penrem 143/HO mengatakan sasaran kerja bakti adalah membersihkan selokan/saluran air dengan cara mengambil sampah dan tanah yang mengendap di selokan air yang dapat mengakibatkan tersumbatnya aliran air. Kerja bakti ini kami lakukan guna mengantisipasi terjadinya banjir yang diakibatkan tersumbatnya saluran air pada saat musim hujan, ujar Serka Iskandar.

Lanjut dia, pembersihan lingkungan yang difokuskan di wilayah RT/RW 02/03 Kelurahan Punggolaka dikarenakan di lokasi tersebut merupakan lokasi rawan banjir yang disebabkan saluran air ataupun drainase yang berada di wilayah tersebut tidak berfungsi normal.

Serka Iskandar juga menambahkan dalam kegiatan kerja bahkti tersebut, dirinya telah berkoordinasi dengan lurah dan aparatur pemerintah setempat dengan mengoptimalkan keteribatan warga setempat. Koordinasi dengan lurah dan aparat lain selalu kita lakukan sekaligus mengupayakan partisipasi aktif masyarakat, katanya lagi.

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan salah satu tanggung jawab dirinya selaku Babinsa yang harus bisa menjadi pelopor atau panutan bagi warganya. kami hadir untuk mengatasi kesulitan atau permasalahan di lingkungan, sehingga warga dapat merasakan betapa pentingnya kehadiran TNI, pungkasnya. (penrem143)

About Penrem 143/HO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.