Rumah Sdr. Anto yang diterjang angin puting beliung.(30/1)

Angin Puting Beliung Merusak Rumah Warga

Kolaka (korem.143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id)- Bencana adalah suatu hal yang tidak dapat kita tebak dan tidak bisa kita tolak. Seperti halnya yang terjadi pada Senin (30/1/2017) di Ds. Lamunde Kec. Watubangga Kab. Kolaka yang menimpa rumah Sdr. Anto. Diterjang angin puting beliung yang datang secara tiba tiba dengan kencangnya menyapu dan memporak porandakan rumahnya.

Babinsa sedang merapikan atap seng yang berhamburan dijalan, (30/1)

Sebagai sosok abdi negara yang selalu siap sedia Serda Haris, Babinsa Koramil 1412 07/Watubangga tanggap dalam menyikapi hal itu. Dengan segara sang babinsa mengumpulkan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan gotong royong guna membantu memperbaiki rumah sdr. Anto. Dengan hasil serbuan teritorial yang dilakukan oleh Koramil 07/Wtb selama ini, mudah bagi Serda Haris untuk mengumpulkan warga daerah binaannya.

Dengan kegiatan yang dilakukan ini, paling tidak sudah bisa membantu dan mengurangi derita musibah yang dialami oleh sdr Anto. Nampak sedikit kecerian mulai terpancar dari wajahnya dengan kepedulian yang ditunjukkan oleh warga sekitar yang dipelopori oleh Serda Haris. Warga membantu merapikan atap rumah yang terbongkar, ada yang mengumpulkan atap seng yang terbawa angin dan membenahi sekitar rumah yang diakibatkan oleh terjangan angin puting beliung.

Menjadi contoh dan memelopori usaha usaha dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, satu contoh dalam hidup baik dalam lingkup pribadi maupun dinas telah diberikan oleh sang babinsa ini. Jangan menilai besar kecilnya bantuan, tapi lihat dampak yang dihasikan bagi korban bencana. Dari Rakyat, Oleh Rakyat, dan Untuk Rakyat ,TNI hadir dan kuat bersama rakyat.(penrem143)

About Penrem 143/HO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.