1.000 UMKM Dorong Pikul Kota Kendari Terima Bantuan Kerjasama Kodam XIV/Hsn Dengan Bank BNI Persero Tbk

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E., Panglima Komando Daerah XIV/Hasanuddin melaksanakan Acara Pemberian Modal Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Kota Kendari,Sultra dalam rangka Pembimbingan dan Pendampingan Ekonomi Kerakyatan, bekerjasama dengan Bank BNI 46 Persero Tbk.

Hal ini diungkapkan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Senin (24/8/2020).

Kegiatan ini merupakan kerjasama Kodam XIV/Hsn bersama Bank BNI Persero Tbk dalam rangka upaya menanggulangi dampak pandemi covid 19 berkaitan dengan penurunan laju perekonomian, terang Kapenrem.

Hari ini Bapak Pangdam XIV/Hsn menyerahkan secara simbolis bantuan UMKM kepada 5 orang perwakilan masyarakat yang didampingi oleh Bapak Hadi Santoso (Pimpinan Bank BNI Wilayah Sulselbartra dan Ambon) di Makorem 143/HO, imbuhnya.

Pada kesempatan ini menurut Mayor Sumarsono, Pimpinan Bank BNI mengatakan dalam sambutannya bantuan ini merupakan bantuan modal kepada pengusaha kecil menengah dengan jumlah terkecil Rp. 2.000.000,- (Dua Juta Rupiah) sampai dengan meningkat.

Terimakasih kepada Bapak Pangdam atas kesempatan ini, semoga dengan pemberian bantuan modal ini bisa membantu meringankan beban masyarakat, dengan bantuan terkecil sebesar Dua Juta Rupiah ini akan meningkat apabila size bisnis bapak dan ibu bisa meningkat dan berkembang, dan kegiatan ini merupakan inisiasi Bapak Pangdam, terangnya.

Sementara itu dalam sambutannya Mayjen TNI Andi Sumangerukka mengatakan dalam situasi pandemi covid 19 sekarang ini penurunan laju perekonomian sangat dirasakan oleh semua masyarakat dan hal ini bukan hanya terjadi di Indonesia.

Perlu kita sadari bersama, situasi ini tidak hanya terjadi di Provinsi Sulawesi Tenggara tetapi di seluruh wilayah Indonesia, bahkan sekitar 215 negara di dunia mengalami kondisi yang sama, ungkap Mayjen Andi.

Untuk itu Kodam XIV/Hasanuddin bekerja sama dengan Bank BNI 46 untuk menerapkan pembimbingan dan pendampingan ekonomi kerakyatan dengan memberikan bantuan modal usaha kepada 1.000 UMKM dorong/pikul di wilayah Kota Kendari, dengan harapan agar lebih meningkatkan semangat bekerja keras dan mandiri untuk meningkatkan laju perekonomian, tuturnya.

Sekarang 1000 kita berharap bisa menjadi 2000 atau 3000 kedepannya, dan semua pelaku UMKM akan didampingi oleh Babinsa Koramil dan dari pihak Bank BNI, tegas mantan Danrem 143/HO ini.

Terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Bank BNI 46, atas kesediaannya menjalin kerja sama menyelenggarakan acara ini dan Saya berpesan, bantuan modal usaha ini agar dikelola sebaik-baiknya sehingga dapat meningkatkan hasil usaha, sembari berdoa semoga penyebaran wabah Covid-19 segera teratasi dan kondisi normal kembali, pungkas Perwira Tinggi berbintang dua ini.

Adapun turut hadir dalam kegiatan ini Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A., Kasrem 143/HO Kolonel Inf Tri rana Subekti, S.Sos., M.M., Aster Kasdam XIV/Hsn Kolonel Inf Erfin Dahlan, Para Kasi Kasrem 143/HO, . Muzakkir (Pimpinan BNI Cab. Kendari), Letkol Kav Agus Waluyo,S.I.P (Dandim 1417/Kendari), Letkol Kav Amran Wahid (Dandim 1412/Kolaka), Mayor Cpm Dudu Abdurahman (Wadan Denpomdam XIV/3 Kendari), 20 orang pejabat/karyawan BNI Kota Kendari dan 500 orang masyarakat Kota Kendari.

(penrem143)

About Penrem 143/HO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.