*Tingkatkan Profesionalitas Personel Penyelenggara Fungsi Perencanaan dan Anggaran Korem 143/HO Gelar Rapat Penyusunan RKA TA 2021*

Kendari ,(korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Dalam rangka meningkatkan profesionalitas bagi personel penyelenggara fungsi perencanaan dan anggaran di satuan kerja di jajaran Korem 143/HO, sesuai petunjuk administrasi bidang rencana program dan anggaran di lingkungan Angkatan Darat Korem 143/HO menggelar kegiatan rapat penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) TA 2021.

Hal ini dikatakan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya.

Kegiatan rapat penyusunan RKA dan sosialisasi pemutakhiran data ini diikuti oleh seluruh satuan di jajaran Korem 143/HO dan akan dilaksanakan selama dua hari di Makorem 143/HO, Mandonga, Kota Kendari, Sultra, terangnya.

Kegiatan dipimpin oleh Kasrem 143/HO Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S. Sos., M.M, lanjut Mayor Sumarsono.

Pada kesempatan membuka kegiatan ini Kasrem membacakan sambutan Danrem 143/HO yang menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta disertai harapan kegiatan sosialisasi ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan rencana.

Lebih lanjut Danrem menerangkan, Rencana Kerja Anggaran (RKA) TA 2021 akan kita selenggarakan selama dua hari, hal ini merupakan upaya pimpinan TNI Angkatan Darat untuk meningkatkan profesionalitas bagi personel penyelenggara fungsi perencanaan dan anggaran di satuan kerja masing masing.

Sesuai petunjuk administrasi bidang rencana program dan anggaran di lingkungan Angkatan Darat, RKA merupakan dokumen pengajuan dalam mekanisme bottom up planning berisi tentang Program, kegiatan dan kebutuhan anggaran belanja pegawai maupun barang dalam satu tahun anggaran untuk itu personel penyelenggara harus sama persepsi dan satu pemahaman terhadap pemutakhiran data sebagai dasar dan pedoman dalam menyusun RKA TA 2021 yang akan datang, sehingga bagi personel yang terlibat dalam menyusun RKA ini laksanakan dengan cepat, cermat, dan benar sesuai dengan sasaran yang ditentukan, jelas Brigjen Jannie Aldrin Siahaan.

Sehingga ke depan, kita mengetahui pencapaian sasaran pelaksanaan program kerja dan penyerapan anggaran serta pelaksanaan binsat dan mampu menghimpun usulan RKA Satker/sub Satker yang akurat. Meminimalisir perubahan sasaran dan revisi anggaran. Mewujudkan konsistensi, kontinuitas implementasi perencanaan yang akuntabel dan transparan, serta dapat mensingkronisasi antara rencana kebutuhan anggaran satker dengan rencana kebutuhan anggaran Korem 143/HO maupun jajarannya, imbuhnya.

Laksanakan semua kegiatan dengan baik dan manfaatkan waktu yang ada untuk kebaikan satuan masing masing pada khususnya dan untuk TNI AD pada umumnya, pungkas Danrem.

Adapun hadir dalam kegiatan ini Para Kasi Kasrem 143/HO, Para Dandim jajaran Korem Para Pasi Korem, Kapenrem, Pasi Ops Yonif 725/Wrg dan 15 personel penyelenggara fungsi anggaran dan perencanaan.

(penrem143)

About Penrem 143/HO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.