Danrem 143/HO :Bangkitkan Semangat Baru Sebagai Warga Negara Untuk Bersama sama Membangun Bangsa,

Kendari ,(korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Dalam upaya peningkatan pengetahuan dan pemahaman terhadap ketahanan nasional di daerah Korem 143/HO menggelar kegiatan Komunikasi Sosial dengat Aparat Pemerintah dalam rangka membangkitkan semangat baru dalam menjalankan peran sebagai warga Negara untuk bersama-sama membangun bangsa Negara.

Hal ini dikatakan Kapenrem 143/HO Mayor arm Sumarsono dalam rilisnya. Jumat (18/9/2020).

Kegiatan komsos ini di gelar di Aula Artha Graha Kel. Mata, Kota Kendari Prov. Sultra dengan mengambil tema Sinergitas Membangun Bangsa yang di buka oleh Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A., terangnya.

Pada kesempatan ini Danrem 143/HO dalam sambutannya mengatakan dengan diadakannya Komsos dengan Aparat Pemerintah ini dapat memberikan manfaat untuk peningkatan pengetahuan dan pemahaman kita terhadap ketahanan nasional di daerah.

Saya berharap, kegiatan silaturahmi ini dapat membangkitkan semangat baru bagi kita semua dalam menjalankan peran sebagai warga negara. Hal ini penting, karena tanggung jawab moral terhadap eksistensi bangsa dan negara, yang selama ini telah melekat dalam diri kita semua, senantiasa dibutuhkan, terutama pada kondisi bangsa yang saat ini sangat memerlukan perhatian segenap elemen bangsa untuk bersama-sama membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini, ungkap Brigjen Jannie.

Kegiatan komsos ini sebagai salah satu metoda pembinaan teritorial untuk mewujudkan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat. Untuk itu semangat kebersamaan yang telah dibangun dengan baik selama ini tentunya harus terus kita pelihara dan kita kembangkan, sejalan dengan semakin mantapnya pembangunan di wilayah Sulawesi Tenggara saat ini, lanjutnya.

Korem beserta jajaran selalu konsisten untuk membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam rangka menyukseskan program pemerintah dalam aspek peningkatan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, mari kita bersama sama menjalankan peran kita dengan baik untuk mewujudkan Sulawesi Tenggara yang aman, nyaman dan sejahtera, tegas Danrem 143/HO.

Terpisah dalam sambutannya Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H., menambahkan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik selama ini untuk terus dipertahankan dan ditingkatkan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sultra.

Demikian juga dikatakan oleh Hj. Nur Endang Abbas, SE., MSI (Sekda Prov. Sultra) yang mewakili Gubernur Sultra H. Ali Mazi, S.H bahwa selaku putra putri Sulwesi Tenggara kita harus bersama sama membangun Sulawesi Tenggara ini kearah yang lebih baik dengan meninggalkan semua perbedaan.

Adapun hadir dalam kegiatan ini Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, S,Sos (Danlanal Kdi), Kolonel Pnb Musafar S.Sos., M.M (Danlanud HO Kdi), Kolonel Inf Tri Rana Subekti S.Sos., M.M ( Kasrem 143/HO), Letkol Kav Agus Waluyo, S.Ip (Dandim 1417/Kdi), Letkol Inf Ahmad Hadi H (Kasiter Rem 143/HO), Letkol Kav Komaruddin (Dandim 1429/Butur), Letkol Inf Risa Wahyu Setyawan, BS., M.Han (Dandim 1412/Kolaka), Para Ka Balak jajaran Rem 143/HO, Mayor Inf Muh. Amin, S.Ip (Danyonif 725/Wrg) , Para Pasi Korem 143/HO, Almunardin (KPU Prov Sultra), Mansur (BPBD Prov Sultra), Joko. P ( Kanwil Kemenag), Yasir Syam H ( Dinas Kehutanan) dan 40 orang tamu undangan lainnya.

(penrem 143)

About Penrem 143/HO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.