MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PRAJURIT DIBIDANG PENERANGAN KOREM 143/ HO TURUT MENGUTUS PERWAKILAN KE KODAM MENGIKUTI PELATIHAN WORKSHOP

Makassar- Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) menggelar kegiataan workshop menulis Penerangan TNI AD yang diikuti dari perwakian satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin bertempat di AuLa Jasdam Jl. Urip Sumoharjo Makassar yang akan dillaksanakan selama dua hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker serta wajib melakukan rapid tes.(12/10)
Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Hanryan S.Sos dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para Tim dari dispenad dan para peserta pelatihan. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan serta wawasan kita dalam membuat berita maupun mengaplikasikan media sosial sehingga diharapkan nantinya para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh,ungkapnya.
kegiatan Workshop Menulis Penerangan yang diselenggarakan saat ini, merupakan program kerja Dispenad yang bertujuan untuk menumbuhkan budaya menulis personel penerangan di jajaran TNI AD, sekaligus meningkatkan kemampuan personel penerangan dalam menuangkan pokok-pokok pikiran maupun gagasan dalam bentuk tulisan yang bernilai strategis bagi satuan maupun bagi penguatan citra TNI.
Adapun materi yang diberikan diantaranya penulisan artikel, aturan didalam menggunakan media sosial, pembuatan amanat dan sambutan, penulisan berita serta peran media dan informasi karena Media sosial dapat membawa pengaruh besar terhadap kehidupan sosial budaya suatu negara (politik, ekonomi, dan keamanan nasionalnya). Karena itulah, angkatan bersenjata di banyak negara kini mengembangkan berbagai doktrin tentang penggunaan media sosial sebagai salah satu sarana dalam memelihara integritas bangsanya, serta mencegah berkembangnya ancaman lain.
Adapun amanat Kadispenad yang dibacakan oleh Kasubdismentak mengatakan, Selaku insan Penerangan TNI AD, kita harus menyadari bahwa saat ini tuntutan transparansi informasi publik telah menjadi sebuah keniscayaan. Jika dahulu TNI AD lebih cenderung tertutup dan selektif dalam publikasi kegiatan, maka kini sebagai bagian dari sistem informasi nasional, Penerangan Angkatan Darat tidak bisamengabaikan desakan agar institusi TNI AD menjadi lebih terbuka dan mudah diakses oleh masyarakat.
Sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada rakyat, TNI AD memiliki kewajiban untuk mempublikasikan berbagai informasi penting terkait kebijakan TNI AD termasuk publikasiprestasi dan capaian kinerja satuan jajarannya melalui media massa maupun sarana komunikasi lainnya. Agar proses publikasi tersebut dapat mencapai hasil sesuai yang diharapkan maka perlu didukung oleh kemampuan menulis yang mumpuni.
Mengakhiri sambutan ini, kepada para peserta saya ucapkan selamat mengikuti kegiatanworkshop. Manfaatkan forum ini secara optimal untuk menggali aspirasi, pemikiran, pandangan serta pengalaman dari pemateri maupun peserta lainnya, untuk nantinya dapat diimplementasikan dandikembangkan disatuannya masing-masing.

About Penrem 143/HO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.