*Kunker di Buton Danrem Ingatkan Prajurit Tak Berpihak ke Cakada*

BAUBAU, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) – Komandan Korem 143 Halu Oleo (HO), Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A., dalam Kunjungan Kerjanya yang didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 143 PD XIV/Hsn Ny. Vera Jannie Aldrin Siahaan mengingatkan prajuritnya untuk tidak berpihak ke Calon Kepala Daerah (Cakada).

Hal ini disampaikan Kapenrem 143/HO dalam rilisnya, Kendari, Kamis (15/10/2020)

Hal ini wajar saja, wanti-wanti ini mengingat sejumlah wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, terangnya.

Masih menurut Kapenrem Brigjen Jannie mengingatkan ini dalam acara ramah tamah bersama Forkopimda wilayah Kodim 1413/Buton yakni Kota Baubau, Kabupaten Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, Bombana, dan Wakatobi, di Aula Makodim 1413 Buton.

“Demi menjaga nama baik kesatuan TNI kita harus netral. Apapun pilihan rakyat itulah yang terbaik. Kepentingan kita untuk bangsa dan tanah air,” ujar Danrem 143/HO.

Selain netral di Pilkada, tambah Brigjen Jannie, prajurit TNI juga harus menjaga sinergitas dengan Polri. Kewaspadaan terus ditingkatkan selama proses Pilkada di wilayah hukum Korem 143/HO.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1413/Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan menegaskan, pihaknya berkomitmen mengawal Pilkada 2020. Pihaknya yakin semua prajurit akan netral mengawal pesta demokrasi tersebut.

“Tidak ada satu anggota yang akan berpihak kepada salah satu calon. Siapapun yang terpilih kita siap antar, kawal dia menuju pemerintahan,” pungkas Letkol Arif.

Pada kesempatan ini juga Danrem 143/HO meresmikan Masjid Nurul Khuriah di area kodim 1413/Buton serta mengunjungi pembangunan Pos Kesehatan Kodim 1413/Buton.

(Awal NK/Penrem143)

About Penrem 143/HO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.