66 Orang Cata PK TNI Kelompok 2 Kodim Kendari Lolos Tes Data Awal MI dan Pemeriksaan Kesehatan

 

Kendari -,(korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id)- Seratus orang peserta seleksi Cata PK TNI AD Gel 2 Kelompok 2 Cata Kodim 1417 Kendari mengikuti kegiatan Data Awal MI dan Pemeriksaaan Kesehatan oleh panitia penerimaan Sub Panda Kendari Korem 143/HO.

 

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Ajenrem 143/HO, Kota Kendari, Sultra pada hari Rabu (28/10/2020) mengeluarkan hasil 66 orang memenuhi syarat dan 34 orang tidak memenuhi syarat.

 

 

Hal ini dikatakan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya

Kegiatan seleksi hari ini melaksanakan pendataan, pengecekan dan pengisian formulir kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Data Awal MI dan MI, terang Kapenrem.

 

Mental Ideologi adalah tahapan tes yang bertujuan untuk menilai dan mengukur mental serta untuk mengetahui wawasan kebangsaan yang dimiliki setiap peserta calon prajurit TNI, imbuhnya.

 

 

Adapun umumnya, Tes Mental Ideologi terbagi dua yakni Tes Mental Idelogi tertulis dan wawancara.

Sementara untuk pemeriksaan kesehatan dilakukan sebagai antisipasi dari awal apabila peserta mengalami sakit atau kelainan fisik terdeteksi dari awal, ungkap Mayor Sumarsono.

 

Turut hadir memantau kegiatan ini Kolonel Czi. Ruby (Ketua Tim Pengawas), Kolonel Arh. Saptarendra P (Kasi Pers Kasrem 143/HO), Kapten Caj Yoval Paserang (Supervisi/Ajendam XIV/Hsn).

 

(penrem143)

About Penrem 143/HO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.