*Silaturahmi Pangdam XIV/Hsn bersama Ratusan Pelaku UMKM di Kota Kendari*

 

KENDARI, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Bersama ratusan pelaku UMKM ((Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Kota Kendari Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E menggelar acara silaturahmi di Lapangan Tenis Makorem 143/HO pada Rabu (18/11/2020).

Hal ini disampaikan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya.

Kegiatan yang diselenggarakan ini sebagai ajang silaturahmi dan evaluasi pelaksanaan penggunaan bantuan yang telah diberikan kepada pelaku UMKM yang berada di Kota Kendari, terang Kapenrem.

Silaturahmi ini juga bertujuan untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada para pelaku UMKM untuk terus produktif dan selalu berinovasi dalam usahanya, sehingga bantuan stimulan modal usaha yang awalnya Rp 2 juta dapat dinaikkan menjadi Rp 10 juta bahkan hingga 50 juta, lanjutnya.

Lanjut, menurut Kapenrem 143/HO dalam sambutannya Pangdam XIV/Hsn menyampaiakam bahwa pelaku UMKM yang telah diberikan bantuan stimulan modal usaha dapat menjadi pelaku usaha yang sukses dan dapat meningkatkan usahanya menjadi lebih besar.

Semoga bapak bapak dan ibu ibu dapat menjadi pelaku usaha yang sukses dengan terus berinovasi dalam memajukan usahanya serta selalu berpikir produktif, harap Pangdam.

Harapan saya dengan bantuan stimulan modal diawal sebesar Rp 2 juta, akan bisa meningkat menjadi Rp 10 juta bahkan mencapai Rp 50 juta kedepannya, dengan syarat kredibel, tepat waktu dan berfikir yang produktif, lanjut Mayjen Andi.

Untuk itu kepada para Babinsa untuk terus melakukan pendampingan kepada para pelaku UMKM, sehingga mendapat kepercayaan dari pihak Bank. Seperti halnya sampai saat ini menurut evaluasi pihak BNI semua masih tepat waktu, tegas Pangdam.

Untuk diketahui kegiatan silaturahmi juga mengadakan sesi tanya jawab antara Kepala Cabang BNI Kendari Bapak Muzakkir bersama para pelaku UMKM.

Adapun hadir dalam kegiatan ini Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos., M.M (Kasrem 143/HO), Kolonel Kav Abd Haris, S.I.P., (Pamen Sahli Pangdam XIV/Hsn Bid. Hukum & Humaniter), Kolonel Arh Hamim Tohari (Asintel Kasdam XIV/Hsn), Kolonel Inf Hartawan Indrawira, S.Sos, (Kapendam XIV/Hsn), Para Kasi Kasrem 143/HO, Letkol Kav Amran Wahid, S.T, M.M, (Waasintel Kasdam XIV/Hsn) dan 150 orang pelaku UMKM di Kota Kendari.

(penrem143)

About Penrem 143/HO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.