Home / Berita / APEL PENGECEKAN DAN UPACARA PENYAMBUTAN PERSONIL SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF 725/WRG

APEL PENGECEKAN DAN UPACARA PENYAMBUTAN PERSONIL SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF 725/WRG

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Selasa (27 /8) KRI Banda Aceh Nomor lambung 593, yang memuat 420 Personil Yonif 725/Wrg dipimpin oleh Komandan Batalyon Infanteri 725/Wrg Letkol Inf Hendrik Ginting dan 449 orang Yonif Para Raider 328/Dirgahayu, sandar di pelabuhan Bungkutoko Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan yang dipimpin oleh Dandenpom Kendari Mayor Cpm Erik Sinaga dan pemeriksaan kesehatan oleh team kesehatan Denkesyah Dr. Ismoyo Kendari.

Setelah rangkaian kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan dilaksanakan Upacara Penyambutan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg bertindak selaku Inspektur Upacara Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si., dan Komandan Upacara Danyonif 725/Wrg Letkol Inf Hendry Ginting.

Pada kesempatan ini Pangdam dalam amanatnya menyampaikan beberapa hal antara lain,

  1. Mengucapkan selamat datang kepada Personil 725, yang baru saja selesai melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-PNG di Kabupaten Keerom dan Kabupaten Pegunungan Bintang Provinsi Papua. Secara pribadi dan atas nama Komando, menyampaikan selamat datang dan selamat tiba kembali di pangkalan, disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas hasil pelaksanaan tugas dan pengabdian selama bertugas di Provinsi Papua.
  2. Berharap, agar keberhasilan yang telah dicapai selama di daerah penugasan dapat lebih memantapkan tekad dan semangat juang dalam menyongsong tugastugas di masa mendatang.
  3. Selama melaksanakan tugas di daerah operasi, kiranya waktu telah mendewasakan diri serta memberikan pengalaman yang sangat berharga. Hal tersebut hendaknya dapat dijadikan bekal dalam membina dan meningkatkan kemampuan sesuai tuntutan tugas saat ini yang semakin kompleks.
  4. Dengan selesainya penugasan ini, kepada para unsur pimpinan agar segera melaksanakan konsolidasi, laksanakan pengecekan baik personel maupun materiil, utamanya kesehatan dan koordinasikan dengan staf terkait serta laporkan hasilnya kepada Komando atas.
  5. Berharap agar keberhasilan yang telah dicapai selama melaksanakan tugas di daerah operasi jangan membuat bersikap tinggi hati, yang pada akhirnya dapat merugikan jati diri sebagai prajurit.
  6. Sebaliknya keberhasilan tersebut justru harus dijadikan sebagai bekal untuk lebih dewasa dalam bernkir, berucap dan bertindak sehingga pada pelaksanaan tugas di masa-masa yang akan datang akan semakin membuahkan hasil yang lebih baik.
  7. Mendoakan 12 orang personil personil 725 bersama kru heli bel hilang kontak di pegunungan Bintang papua semoga segera ditemukan.

Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, S.H, Brigjen TNI Aminullah (Kabinda Sultra), Kombes Pol Rosyanto Yudha Hermawan, S.H.,S.I.K.,(Wakapolda Sultra), Kol. Kav. Hendi (Dandim 1417/Kendari), Kolonel Inf Andi Asmara Dewa (Asintel Kasdam XIV/Hsn), Kolonel Inf Renaldy Aprindo Sinaga (Asops Kasdam XIV/Hsn), Kol. Laut (P) Iputu Drajatna (Danlanal Kendari), Letkol Laut (P) Ali Setiandi (Komandan kapal KRI Banda Aceh), Zulkarnain Kadir S.E., Kompol Deri (Wakapolres Kendari), Mayor Inf Rahmat Yunus (Kasi Intelrem 143/HO), Janes Mamenkey (Humas Kejati Sultra), Para Kasi, Kabalak/Disjan jajaran Korem 143/HO dan 100 tamu undangan. (penrem143)

About Penrem 143/HO

Check Also

Pangdam XIV/Hasanuddin : Dibalik Kesuksesan Suami Ada Seorang Istri Yang Selalu Setia Mendampingi di Saat Suka Maupun Duka

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Dalam rangkaian Kunjungan Kerja ke Provinsi Sulawesi Tenggara Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) …

Danrem 143/HO Pimpin Upacara Sertijab Danyonif 725/Woroagi

KONSEL, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) - Pejabat Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 725/Woroagi resmi diserahterimakan dari pejabat lama Letkol …

Jaga Keutuhan dan Kedaulatan NKRI di Sulawesi Tenggara Danrem 143/HO Dianugerahkan Gelar Ulusano Tamalakino Lipu

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Komandan Korem 143/Halu Oleo Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E, M.Si., dalam rangka …

Penyuluhan Hukum dan Bintal Terpadu Jajaran Korem 143/HO

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Senin tanggal 30 Desember 2019 bertempat di Aula Sudirman Korem 143/Halu Oleo Jl. …

Korem 143/Halu Oleo Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke 91 Tahun 2019.

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Bertempat di Lapangan Upacara Mako Rem 143/Halu Oleo,Kota Kendari, Sulawesi Tennggara, Senin (23/12), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.