Home / Berita / ASN PEMDA KOLAKA IKUT SATGAS TMMD-99

ASN PEMDA KOLAKA IKUT SATGAS TMMD-99

Kolaka (korem143.kodam-wirabuana.mil.id)-Keterlibatan ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemda Kolaka merupakan sesuatu hal yang sangat luar biasa dan ini merupakan arahan langsung dari Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, S.H, M.H., demikian disampaikan oleh Dandim 1412/Kolaka sebagai Dansatgas TMMD ke-99, Letkol Inf Seniman Zega, S.H., kepada penrem143, Kamis (6/7).

"Ini merupakan point yang sangat penting dan belum pernah terjadi pada pelaksanaan TMMD sebelumnya yang mana melibatkan ASN dari pemda setempat," ujar Letkol Seniman.

Masih menurut Dandim, pelibatan Aparatur Sipil Negara dalam kegiatan TMMD di Kolaka merupakan inisiatif Bupati Kolaka H. Ahmad Safei yang mengintruksikan para pegawai di Pemda Kolaka untuk langsung terjun dalam kegiatan TMMD bersama dengan TNI, Polri dan Masyarakat.

Dansatgas TMMD Ke-99 Kodim 1412/Kolaka, Letkol Inf Seniman Zega, S.H., juga mengatakan, " kebutuhan Akomodasi dan transportasi ASN tersebut sepenuhnya menjadi tanggungan dari Pemda Kolaka", Ujarnya.

Sinergitas yang ditunjukkan oleh Pemda Kolaka dalam kegiatan TMMD ini patut di apresiasi karena pelibatan ASN dalam skala besar belum pernah terjadi sepanjang TMMD digelar di wilayah Sultra.

"Pemda melibatkan kekuatan 1 SST sebanyak 26 orang turut bersama-sama bahkan harus tinggal selama 30 hari lamanya bersama satgas TMMD di rumah penduduk setempat," Tegas Dandim.

Dirinya cukup berbangga hati karena kegiatan TMMD yang dipimpinnya mendapatkan dukungan dan perhatian yang sangat besar dari Pemerintah Daerah Kolaka.

Ia juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Masyarakat dan Pemerintah Daerah atas perhatian dan dukungan yang diberikan kepada Satgas dan berjanji akan melaksanakan amanah yang diberikan tersebut dengan maksimal.

Untuk membuktikan ucapannya, Dansatgas juga memerintahkan kepada bawahannya untuk bekerja secara sungguh-sungguh agar sasaran yang ingin dicapai TMMD nantinya mencapai hasil yang maksimal.

Sebelum mengakhiri wawancaranya Dandim menceritakan, untuk menunjukkan keseriusannya Satgas TMMD yang dipimpinnya mewajibkan pelaksanakan apel pengecekan bagi semua anggota Satgas.

"Personel Satgas TMMD wajib melaksanakan Apel pagi pukul 07.00 dan apel malam pukul 21.00," tegas Dansatgas TMMD.

" Dirinya juga berharap keberadaan Satgas TMMD yang dipimpinnya dapat membantu masyarakat disekitar lokasi TMMD dan memberikan manfaat masyarakat Kolaka khususnya yang beraada di lokasi TMMD", Pungkasnya. (penrem143).

About Penrem 143/HO

Check Also

Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si. : Semua Memiliki Andil Dalam Membangun dan Memajukan Satuan.

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Terus semangat semua akan menjadi ringan dan mudah bila kita mau dan bersama …

Korem 143/HO Terima Sebuah Mobil Pinjam Pakai Dari Pemerintah Provinsi Sultra

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Sebagai bentuk apresiasi terhadap kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini antara …

DUKUNG KESIAPAN YONIF 725/WRG, MABESAD GELAR PENGAWASAN DAN PETUNJUK DOKTRIN TNI-AD DAN BINSIS ALUTSISTA

Konsel, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Dalam rangka mendukung kesiapsiagaan dan kesiapan operasi satuan, Mabes Angkatan Darat dalam hal …

Senam Kesegaran dan Tatap Muka Bersama Ketua Persit KCK PD XIV /Hasanuddin

Buton, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Kamis (21/11) bertempat di Lapangan Makodim 1413/ Buton Jln. Jendral Sudirman Kelurahan Wangkanapi …

Komandan Korem 143/HO Hadiri Karnaval Budaya Festival Keraton Masyarakat Adat Asean VI Polima.

Bau Bau, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E,. M.Si., pada Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.