Home / Berita / Bangga dan Haru Pangdam XIV/Hsn Sambut Kedatangan Satgas Pamtas RI PNG Yonif 725/Woroagi.

Bangga dan Haru Pangdam XIV/Hsn Sambut Kedatangan Satgas Pamtas RI PNG Yonif 725/Woroagi.

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Sebanyak 445 prajurit Yonif 725/Wrg yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia Papua New Guinea tiba kembali di Kendari usai bertugas selama sembilan bulan di Papua.

Mereka tiba di Pelabuhan Bungkutoko, Kendari, Sulawesi Tenggara pada Senin (26/8) malam setelah menempuh perjalanan laut menggunakan Kapal Republik Indonesia (KRI) Banda Aceh selama enam hari.

Pada Selasa (27/8) siang, Upacara Penyambutan digelar dengan Panglima Kodam XIV/Hsn, Mayor Jenderal TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si., bertindak sebagai inspektur upacara.

Usai upacara, Pangdam meneteskan air mata haru. Bagaimana tidak, dari total 450 prajuritnya yang berangkat, hanya 445 orang berhasil kembali pulang ke basis hingga saat ini. Sementara 5 orang lainnya masih dinyatakan hilang bersama 7 orang awak helikopter MI-17.

Tidak ada kata-kata. Saya di satu sisi betul-betul merasa bangga, tetapi di sisi lain masih ada anak buah saya yang belum bisa ditemukan. Tetapi ini kembali adalah kehendak Allah dan resiko dari tugas, kata Panglima.

Namun, menurutnya, hal ini merupakan resiko yang harus ditanggung oleh segenap prajurit TNI yang berada di medan tugas.

Dari beberapa pengalaman yang lalu juga demikian. Inilah tuntutan tugas sebagai tentara, jiwa raga kita harus siap untuk negeri ini. Saya hormat sama anak-anak saya yang sampai saat ini juga belum kembali, imbuh Mayjen TNI Surawahadi.

Pangdam berharap, lima orang prajuritnya dari Kompi Senapan A Baubau itu segera dapat ditemukan.

Mudah-mudahan kalau memang sudah kehendak Allah, jadi syuhada, Allah tempatkan di surga yang indah. Jika mereka masih hidup, nanti bisa bergabung lagi, pungkas Pangdam XIV/Hsn.

Hingga saat ini, Mabes TNI dan Mabes AD terus berusaha mencari keduabelas prajurit TNI yang hilang itu, bahkan dengan menggunakan alat yang terbaru. (Ronal Inikata/Penrem 143)

About Penrem 143/HO

Check Also

Danrem 143/HO Pimpin Upacara Sertijab Danyonif 725/Woroagi

KONSEL, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) - Pejabat Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 725/Woroagi resmi diserahterimakan dari pejabat lama Letkol …

Jaga Keutuhan dan Kedaulatan NKRI di Sulawesi Tenggara Danrem 143/HO Dianugerahkan Gelar Ulusano Tamalakino Lipu

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Komandan Korem 143/Halu Oleo Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E, M.Si., dalam rangka …

Penyuluhan Hukum dan Bintal Terpadu Jajaran Korem 143/HO

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Senin tanggal 30 Desember 2019 bertempat di Aula Sudirman Korem 143/Halu Oleo Jl. …

Korem 143/Halu Oleo Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke 91 Tahun 2019.

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Bertempat di Lapangan Upacara Mako Rem 143/Halu Oleo,Kota Kendari, Sulawesi Tennggara, Senin (23/12), …

KOMANDAN KOREM 143/HO HADIRI OFF-ROAD KEBANGSAAN KODIM 1417/KENDARI GALI POTENSI ALAM

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., menghadiri Off-road kebangsaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.