Home / Berita / Bangga dan Haru Pangdam XIV/Hsn Sambut Kedatangan Satgas Pamtas RI PNG Yonif 725/Woroagi.

Bangga dan Haru Pangdam XIV/Hsn Sambut Kedatangan Satgas Pamtas RI PNG Yonif 725/Woroagi.

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Sebanyak 445 prajurit Yonif 725/Wrg yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia Papua New Guinea tiba kembali di Kendari usai bertugas selama sembilan bulan di Papua.

Mereka tiba di Pelabuhan Bungkutoko, Kendari, Sulawesi Tenggara pada Senin (26/8) malam setelah menempuh perjalanan laut menggunakan Kapal Republik Indonesia (KRI) Banda Aceh selama enam hari.

Pada Selasa (27/8) siang, Upacara Penyambutan digelar dengan Panglima Kodam XIV/Hsn, Mayor Jenderal TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si., bertindak sebagai inspektur upacara.

Usai upacara, Pangdam meneteskan air mata haru. Bagaimana tidak, dari total 450 prajuritnya yang berangkat, hanya 445 orang berhasil kembali pulang ke basis hingga saat ini. Sementara 5 orang lainnya masih dinyatakan hilang bersama 7 orang awak helikopter MI-17.

Tidak ada kata-kata. Saya di satu sisi betul-betul merasa bangga, tetapi di sisi lain masih ada anak buah saya yang belum bisa ditemukan. Tetapi ini kembali adalah kehendak Allah dan resiko dari tugas, kata Panglima.

Namun, menurutnya, hal ini merupakan resiko yang harus ditanggung oleh segenap prajurit TNI yang berada di medan tugas.

Dari beberapa pengalaman yang lalu juga demikian. Inilah tuntutan tugas sebagai tentara, jiwa raga kita harus siap untuk negeri ini. Saya hormat sama anak-anak saya yang sampai saat ini juga belum kembali, imbuh Mayjen TNI Surawahadi.

Pangdam berharap, lima orang prajuritnya dari Kompi Senapan A Baubau itu segera dapat ditemukan.

Mudah-mudahan kalau memang sudah kehendak Allah, jadi syuhada, Allah tempatkan di surga yang indah. Jika mereka masih hidup, nanti bisa bergabung lagi, pungkas Pangdam XIV/Hsn.

Hingga saat ini, Mabes TNI dan Mabes AD terus berusaha mencari keduabelas prajurit TNI yang hilang itu, bahkan dengan menggunakan alat yang terbaru. (Ronal Inikata/Penrem 143)

About Penrem 143/HO

Check Also

Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si. : Semua Memiliki Andil Dalam Membangun dan Memajukan Satuan.

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Terus semangat semua akan menjadi ringan dan mudah bila kita mau dan bersama …

Korem 143/HO Terima Sebuah Mobil Pinjam Pakai Dari Pemerintah Provinsi Sultra

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Sebagai bentuk apresiasi terhadap kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini antara …

DUKUNG KESIAPAN YONIF 725/WRG, MABESAD GELAR PENGAWASAN DAN PETUNJUK DOKTRIN TNI-AD DAN BINSIS ALUTSISTA

Konsel, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Dalam rangka mendukung kesiapsiagaan dan kesiapan operasi satuan, Mabes Angkatan Darat dalam hal …

Senam Kesegaran dan Tatap Muka Bersama Ketua Persit KCK PD XIV /Hasanuddin

Buton, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Kamis (21/11) bertempat di Lapangan Makodim 1413/ Buton Jln. Jendral Sudirman Kelurahan Wangkanapi …

Komandan Korem 143/HO Hadiri Karnaval Budaya Festival Keraton Masyarakat Adat Asean VI Polima.

Bau Bau, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E,. M.Si., pada Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.