Home / Berita / BERSAMA WAKIL BUPATI, IRJEN TNI AD TINJAU SELURUH OBYEK SASARAN TMMD KODIM KOLAKA

BERSAMA WAKIL BUPATI, IRJEN TNI AD TINJAU SELURUH OBYEK SASARAN TMMD KODIM KOLAKA

Kolaka (korem143.kodam-wirabuana.mil.id) - Sebelum membangun sasaran fisik bangunlah sumber daya manusianya dengan membangun jiwa dan karakter masyarakatnya dan terus update perkembangan situasi negara saat ini, hal itu di ungkapkan oleh Inspektur Jenderal TNI-AD Mayjen TNI Johny L Tobing, saat meninjau TMMD Ke-99 Kodim 1412/Kolaka,kunjungan Senin (17/07).

Dalam kunjungannya di Kolaka itu, mantan Pangdam VI/Mulawarman tersebut melakukan kunjungan kesemua sasaran TMMD ke- 99 Kodim 1412/ Kolaka.

Untuk diketahui dalam TMMD Ke-99, Kodim 1412/Kolaka ada sebelassasaran fisik yang sedang dikerjakan, yang tersebardi 2 kecamatan dan lokasinya cukup berjauhan satu dengan yang lain sehingga untuk peninjauan ke lokasi yang jauh terpaksa Irjenad menggunakan motor untuk sampai ke lokasi.

Dalam kunjungannya kesasaran, Irjenad, Mayor Jenderal TNI Johny L Tobing, didampingi oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, S.E M.E, Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, S.H, DanSatgas TMMD Letkol Inf Seniman Zega, S.H.

Pada saat memberikan evaluasi dan pengarahannya, Irjen TNI AD itu memberikan beberapa penekanan kepada Dan Satgas, diantaranya Irjenad berpesan agar satgas selalu bersinergis dengan pemerintah daerah, Stakeholder dan masyarakat di lokasi TMMD yang harus di lakukan dan dipedomani oleh para Dansatgas.

"Semua daerah yang menjadi sasaran TMMD harus selalu bersinergi antara masyarakat dan aparat, berikan pemahaman kepada masyarakat akan tugas pokok TMMD, sehingga masyarakat betul betul mengerti akan keberadaan dan kehadiran Satgas TMMD didaerahnya" ucapnya.

Dalam evaluasi tersebut Irjen TNI-AD itu juga menjelaskan bahwakegiatan TMMD yang diselenggarakan oleh TNI bekerjasa sama dengan pemerintah oleh karena itu dirinya mengajak semua pihak untuk bekerja dengan ikhlas demi kemajuan daerah kita.

"Saya menghimbau kepada Dansatgas TMMD untuk lebih dimaksimalkan lagi kegiatan TMMD krn ini sangat berguna bagi kemajuan daerah tersebut" ucapnya .

Irjen TNI juga meminta Dansatgas TMMD untuk memprioritaskan karya bhakti rumah warga yang di pakai anggota untuk menginap, kalau ada kegiatan karya bakti.

" Tolong diutamakan rumah warga yg ditempati anggota TMMD menginap" Tegasnya.

Pada bagian lainnya Mayjen TNI Johny L Tobing, memberikan perintah kepada Dandim 1412/Kolaka selaku Dansatgas TMMD Ke-99 Kodim Kolaka, agar mengejar target waktu yang sudah dialokasikan oleh pimpinan TNI.

"Saya perintahkan kepada Dansatgas, jangan mengejar target selesai dalam pengerjaannya, tapi kualitas menjadi sasaran utama TMMD karena kegiatan ini adalah wujud pengabdian TNI kepada masyarakat, semoga semua bisa berjalan lancar dan sarana yang dihasilkan Satgas TMMD dapat menjadi aset masyarakat ataupun aset pemerintah daerah nantinya", pungkas Jenderal berbintang dua ini.(penrem143)

About Penrem 143/HO

Check Also

TNI-POLRI & PEMDA KOMPAK OLAHRAGA BERSAMA

Boro - boro(korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) - Salam olahraga", itulah sepenggal kalimat yang dilontarkan Danrem 143/HO Kolonel Inf. …

Siapkan Prajurit Berfisik Prima Korem 143/HO Gelar Latihan Ketangkasan HTF

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) - Kamis tanggal 06 Februari 2019 bertempat di Tanah Makorem 143/HO, Kel. Nanga-nanga, …

Penyuluhan Kesehatan Terpadu Dengan Materi Penyakit Pneumonia Berat/Corona Virus (2019-NCOV) Tw l Ta.2020.

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) - Senin, 03 Februari 2020 bertempat di Aula Sudirman Ajendrem 143/HO, Jln.Drs.H.Abdullah Silondae, …

Ketua Yapsa Panti Asuhan Harapan Baru Lambuya Apresiasi Kunjungan Danrem 143/HO dan Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 143 PD XIV/Hsn.

Konawe, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) - "Kami dan keluarga besar Panti Asuhan Harapan Baru mengucapkan syukur kepada Tuhan …

Danrem Ajak Umat Katholik Selalu Menebarkan Kebaikan, Kedamaian, Persaudaraan & Kerukunan Untuk Semua Orang

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Semoga seluruh Umat Katholik yg ada di Prov. Sultra agar terus menjadi garam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.