Home / Berita / Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Personel Korem 143/HO Dites Urine

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Personel Korem 143/HO Dites Urine

Kendari (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Komando Resor Militer (Korem) 143/HO menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Narkoba (P4GN) bagi Jajaran Korem 143/HO Triwulan II Tahun 2019 pada Kamis (27/6).

Bertempat di Gedung Aula Sudirman Sosialisasi P4GN Korem 143/HO itu di buka oleh Letkol Inf Arif Susanto dan dihadiri oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol Satria Adhi Permana.

Menurut Kepala Penerangan Korem 143/HO, Mayor Arm Sumarsono, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang dampak negatif Narkoba, sehingga diharapkan para prajurit dan keluarga mendapatkan gambaran dalam upaya mencegah diri dan keluarga dari pengaruh bahaya Narkoba.

"Peredaran Narkoba di Indonesia dewasa ini sudah sangat membahayakan, dengan menimbulkan korban yang tidak sedikit jumlahnya. Jenisnya pun kini semakin bertambah dan bermacam-macam," kata Sumarsono.

Menurutnya, sosialisasi P4GN kepada prajurit merupakan langkah positif dan bermanfaat dalam mewujudkan personel TNI yang kuat dan mampu berfikir sehat.

"Selain itu, penerapan program P4GN secara maksimal dan tepat terhadap Prajurit di kesatuannya juga membantu pemerintah dalam menjamin sistem pertahanan kuat dan mengantisipasi upaya pelemahan Negara Kesatuan Republik Indonesia maupun terhadap kemungkinan gangguan asing," imbuhnya.

Usai menerima sosialisasi, prajurit Korem 143/HO menjalani tes urine guna mengetahui apakah ada prajurit yang menjadi pengguna narkoba.

Dari 60 orang anggota jajaran Korem 143/HO yang dites, hasilnya Negatif. Tidak ditemukan adanya anggota Korem 143/HO yang positif melakukan penyalahgunaan narkoba.(Ronal Inikata/Penrem143)

About Penrem 143/HO

Check Also

Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si. : Semua Memiliki Andil Dalam Membangun dan Memajukan Satuan.

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Terus semangat semua akan menjadi ringan dan mudah bila kita mau dan bersama …

Korem 143/HO Terima Sebuah Mobil Pinjam Pakai Dari Pemerintah Provinsi Sultra

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Sebagai bentuk apresiasi terhadap kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini antara …

DUKUNG KESIAPAN YONIF 725/WRG, MABESAD GELAR PENGAWASAN DAN PETUNJUK DOKTRIN TNI-AD DAN BINSIS ALUTSISTA

Konsel, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Dalam rangka mendukung kesiapsiagaan dan kesiapan operasi satuan, Mabes Angkatan Darat dalam hal …

Senam Kesegaran dan Tatap Muka Bersama Ketua Persit KCK PD XIV /Hasanuddin

Buton, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Kamis (21/11) bertempat di Lapangan Makodim 1413/ Buton Jln. Jendral Sudirman Kelurahan Wangkanapi …

Komandan Korem 143/HO Hadiri Karnaval Budaya Festival Keraton Masyarakat Adat Asean VI Polima.

Bau Bau, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E,. M.Si., pada Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.