Home / Berita / DANREM 143/HO HADIRI PEMBUKAAN TMMD KE-99 KODIM 1412/KOLAKA

DANREM 143/HO HADIRI PEMBUKAAN TMMD KE-99 KODIM 1412/KOLAKA

Kolaka (korem143.kodam-wirabuana.mil.id) - Bertempat di lapangan Desa Popalia, Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99, secara resmi di buka, Selasa (4/7/2017).

Kegiatan TMMD yang bakal berlangsung selama kurang lebih satu bulan tersebut sejak kemarin 4 Juli sampai dengan 2 Agustus 2017 akan dilaksanakan secara bersinergis oleh TNI, Polri bersama dengan masyarakat.

Dalam keterangan pers nya ketika diwawancarai oleh awak media, Komandan Korem 143 Halu Oleo Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, SH mengatakan, TMMD merupakan Program sinergitas antara TNI, Polri, dan Pemerintah daerah beserta masyarakat, TMMD merupakan upaya TNI dalam memelihara dan menumbuhkan semangat budaya semangat gotong-royong antar TNI dan Masyarakat yang selama ini hampir hilang.

" Dalam TMMD, Seluruh ASN dilibatkan, TMMD ini merupakan sarana TNI Untuk menumbuhkan kesadaran bernegara dan berbangsa, disamping itu juga merupakan sarana TNI dan Polri dalam mendekatkan diri kepada masyarakat," terang Danrem.

Lebih jauh Danrem mengungkapkan, Dalam TMMD Ke-99 Kodim 1412/Kolaka, Sasaran kegiatan TMMD terdapat di lima Desa di Kecamatan Tanggetada, Kab. Kolaka yaitu Desa. Lalonggolosua, Desa. Pitudua, Desa. Rahanggada, Desa. Popalia dan Desa Tinggo. Kesemuanya berada di satu Kecamatan Tanggetada Kab. Kolaka.

Adapun sasaran fisik yang akan dilakukan di lima Desa tersebut sebagai berikut; Desa. Lalonggolosua kegiatan fisik yang akan dilakukan : Melanjutkan pembangunan Mesjid Desa Lalonggolosua, Pembentukan badan jalan pinggir pantai dan Pembuatan Pos Kamling.

Di Desa Pitudua; Melanjutkan pembangunan Gereja permanen, Pembuatan dan pembentukan badan jalan baru dari Desa Petudua ke Desa Tanggetada dan Pembangunan teras Mesjid.

Di Desa Rahanggada sasarannya; Pembentukan dan perkerasan badan jalan dari jalan poros Desa menuju Pura dan Pembentukan Jalan ke Desa Popalia.

Desa Popalia sasarannya Pembentukan badan jalan baru dari Desa Popalia jalan padat karya ke Desa Pitudua dan Pembangunan Mesjid Desa Popalia.

Sedangkan di Desa. Tinggo akan dilaksanakan Pembentukan badan jalan dari Desa Tinggo ke Desa Popalia.

Danrem dalam kesempatan tersebut juga menambahkan, padaTahun 2017 ini Program TMMD ada perubahan kuantitas, semula TMMD dilaksanakan 2 kali dalam satu tahun, yaitu pada semester I dan Semester II, namun pada tahun ini TMMD akan dilaksanakan sebanyak 3 kali yaitu pada bulan Apri, Juni dan bulan Oktober.

Kolonel Andi Perdana juga menjelaskan bahwa, Kegiatan TMMD merupakan salah satu program TNI bidang territorial yang bersifat lintas sektoral dengan melibatkan TNI, Polri, Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen, Pemda dan Masyarakat, yang tujuannya adalah untuk meningkatkan Akselerasi pembangunan agar dapat terwujud peningkatan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan, membangun persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan kesadaran bela Negara dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia Ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, TMMD merupakan perwujudan jati diri TNI sebagai tentara rakyat yang berjuang demi rakyat, dalam keikutsertaannya mendorong serta memacu pelaksanaan pembangunan sehingga potensi yang ada dalam masyarakat, utamanya yang ada di pedesaan dan wilayah kumuh perkotaan untuk dapat didayagunakan secara optimal dalam mewujudkan kesejahtertaan lahir dan bathin, serta juga sebagai langkah nyata dalam memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang telah terjalin sejak perjuangan merebut kemerdekaanJelas Danrem.

Sebelum menutup wawancaranya Danrem menambahkan bahwa, selama 1 bulan anggota Satgas TMMD akan menginap di rumah-rumah masyarakat, salah satu tujuannya adalah agar anggota TNI betul-betul menyadari bahwa mereka merupakan prajurit rakyat, dari rakyat untuk rakyat dan suatu saat nanti kembali lagi ke rakyat dan menjadi masyarakat biasa, lebih dari itu agar mereka lebih merasakan kesulitan yang sedang dihadapi oleh masyarakat binaan mereka, Pungkasnya. (Penrem143).

About Penrem 143/HO

Check Also

Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si. : Semua Memiliki Andil Dalam Membangun dan Memajukan Satuan.

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Terus semangat semua akan menjadi ringan dan mudah bila kita mau dan bersama …

Korem 143/HO Terima Sebuah Mobil Pinjam Pakai Dari Pemerintah Provinsi Sultra

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Sebagai bentuk apresiasi terhadap kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini antara …

DUKUNG KESIAPAN YONIF 725/WRG, MABESAD GELAR PENGAWASAN DAN PETUNJUK DOKTRIN TNI-AD DAN BINSIS ALUTSISTA

Konsel, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Dalam rangka mendukung kesiapsiagaan dan kesiapan operasi satuan, Mabes Angkatan Darat dalam hal …

Senam Kesegaran dan Tatap Muka Bersama Ketua Persit KCK PD XIV /Hasanuddin

Buton, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Kamis (21/11) bertempat di Lapangan Makodim 1413/ Buton Jln. Jendral Sudirman Kelurahan Wangkanapi …

Komandan Korem 143/HO Hadiri Karnaval Budaya Festival Keraton Masyarakat Adat Asean VI Polima.

Bau Bau, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E,. M.Si., pada Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.