Home / Berita / DANREM 143/HO JANJIKAN, 11 SASARAN FISIK TMMD KOLAKA SELESAI TEPAT WAKTU

DANREM 143/HO JANJIKAN, 11 SASARAN FISIK TMMD KOLAKA SELESAI TEPAT WAKTU

Kolaka (korem143.kodam-wirabuana.mil.id) - "11 Sasaran fisik TMMD ke-99 Kolaka akan selesai tepat pada waktunya", hal itu di ungkapkan oleh Danrem 143/Ho pada saat di tanya oleh Asbar, wartawan dari harian Kolaka pada saat diwawancarai oleh awak media usai Upacara pembukaan TMMD Kodim 1412/Kolaka. Selasa (4/7/2017).

Pantauan Penrem143 dilapangan, memasuki hari Ke-2 TMMD Ke-99 Kodim 1412/Kolaka, sasaran fisik sudah mulai kelihatan hasilnya, bangunan mesjid dan gereja yang sudah dikerjakan sebelumnya bangunan sudah berdiri kokoh dan tinggal melanjutkan.

Demikian juga dengan pembuatan dan pembentukan jalan sudah mulai dikerjakan, menurut Dansatgas TMMD Ke-99 Kodim 1412/Kolaka Letkol Inf Seniman Zega, SIP, ketika di wawancarai Krew Penrem143 dilokasi mengatakan, ada 11 jenis Kegiatan Sasaran Fisik yang nantinya akan dikerjakan.

Semua sasaran fisik berlokasi di lima Desa yang berada di Kecamatan Tanggetada, diantaranya melanjutkan pembangunan masjid ukuran 10 x 10 m, Pembuatan dan pembentukan badan jalan baru di Desa Petudua menuju Desa Tanggetada , pembentukan badan jalan pinggir sepanjang pantai sepanjang 1.000 x lebar 5 m, Pembuatan pos kamling permanen ukuran 3 x 3 m, melanjutkan pembangunan gereja permanen ukuran 21 x 8,80 m.

Secara rinci sasaran fisik TMMD masing-masing Desa yang akan dikerjakan adalah sebagai berikut ;

1. Desa Lalonggolosua, sasaran fisik yang akan dikerjakan yaitu melanjutkan pembangunan Mesjid Desa. Lalonggolosua, Pembentukan badan jalan pinggir pantai Desa Lalonggolosua dan Pembuatan Pos Kamling.

Kondisi awal Mesjid Desa Lalongolosua Ukuran 10 M x 10 M, yang akan di kerjakan oleh Satgas TMMD Ke-99 Kodim 1412/Kolaka.

2. Desa Pitudua, sasaran fisik yang akan dikerjakan yaitu melanjutkan pembangunan Gereja permanen di Desa Pitudua, Pembuatan dan pembentukan badan jalan baru dari Desa Petudua ke Desa Tanggetada serta Pembangunan teras Mesjid di Desa Pitudua.

3. Desa Rahanggada, sasaran fisik yang akan dikerjakan yaitu pembentukan dan perkerasan badan jalan dari jalan poros Desa menuju Pura dan Pembentukan jalan menuju ke Desa Popalia.

4. Desa Popalia , sasaran fisik yang akan dikerjakan yaitu Pembentukan badan jalan baru dari Desa Popalia jalan padat karya ke Desa Pitudua dan Pembangunan Mesjid di Desa Popalia.

5. Desa Tinggo, sasaran fisik yang akan dikerjakan yaitu Pembentukan badan jalan dari Desa Tinggo menuju ke Desa Popalia.

Menyinggung tentang kegiatan non fisik TMMD, Dandim menambahkan kegiatan meliputi, penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan deradikalisasi terorisme dan ISIS, penyuluhan kerukunan hidup antar umat beragama, serta Wasbang Hukum dan Kamtibmas, Ujarnya.

Sedangkan yang menjadi subyek sasaran non fisik akan diberikan kepada masyarakat umum, anak-anak sekolah mulai dari tingkatan Sekolah Dasar (SD) sampai pada tingkat SLTA di lima desa yang berada di lokasi TMMD. (Penrem143).

About Penrem 143/HO

Check Also

Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si. : Semua Memiliki Andil Dalam Membangun dan Memajukan Satuan.

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Terus semangat semua akan menjadi ringan dan mudah bila kita mau dan bersama …

Korem 143/HO Terima Sebuah Mobil Pinjam Pakai Dari Pemerintah Provinsi Sultra

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Sebagai bentuk apresiasi terhadap kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini antara …

DUKUNG KESIAPAN YONIF 725/WRG, MABESAD GELAR PENGAWASAN DAN PETUNJUK DOKTRIN TNI-AD DAN BINSIS ALUTSISTA

Konsel, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Dalam rangka mendukung kesiapsiagaan dan kesiapan operasi satuan, Mabes Angkatan Darat dalam hal …

Senam Kesegaran dan Tatap Muka Bersama Ketua Persit KCK PD XIV /Hasanuddin

Buton, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Kamis (21/11) bertempat di Lapangan Makodim 1413/ Buton Jln. Jendral Sudirman Kelurahan Wangkanapi …

Komandan Korem 143/HO Hadiri Karnaval Budaya Festival Keraton Masyarakat Adat Asean VI Polima.

Bau Bau, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E,. M.Si., pada Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.