Home / Berita / HUT KEMERDEKAAN RI KE-73 DI KENDARI DIMERIAHKAN LOMBA BARIS BERBARIS

HUT KEMERDEKAAN RI KE-73 DI KENDARI DIMERIAHKAN LOMBA BARIS BERBARIS

Kendari, (http://korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Diiringi dengan Derap langkah yang gagah ratusan peserta lomba baris berbaris melintasi depan Mako Korem 143/Ho.

Lomba baris berbaris ini diselenggarakan oleh Pemda Kendari dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (14/8/2018).

Berbagai kreasi pakaian ditampilkan oleh para peserta lomba baris berbaris, masing-masing peserta tampil dengan menggunakan kostum kebesaran masing-masing instansi dan sekolah.

Para peserta lomba baris berbaris diikuti oleh berbagai kalangan baik dari tingkat SD, SLTP, SLTA, dan instansi lingkup Kota Kendari baik swasta maupun PNS.

Tak ketinggalan peserta lomba dari sekolah Yayasan Kartika Jaya Hasanuddin di lingkungan Korem 143/Ho. Mulai dari tingkat SD, SLTP dan SLTA Yayasan Kartika Jaya ikut memeriahkan lomba baris berbaris menjelang HUT RI ke-73 di Kota Kendari.

Tampil dengan menggunakan kostum Kebesaran hijau merah dan hijau dengan tutup kepala merah para pelajar SMA Yayasan Kartika tampil penuh percaya diri, keberadaan anak-anak SMA didikan Yayasan Kartika Jaya ini cukup memukau dan memberikan hiburan tersendiri bagi warga kota kendari yang memadati sepanjang jalan.

Lomba baris berbaris dimaknai sebagai wujud disiplin dan rasa cinta generasi ,muida Indonesia kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kesatuan negara Indonesia dari tangan penjajah.

Memaknai hari kemerdekaan tahun ini, kita tidak hanya sebatas gembira dalam menyambutnya, tetapi ada makna yang terkandung didalamnya.

Mendoakan arwah para pahlawan yang telah mendahului kita dan mengenang jasa-jasa mereka yang telah berkorban merebut kemerdekaan dari tangan penjajah serta yang terpenting jadikan keteladanan mereka dalam hidup berbangsa dan bernegara.

(penrem143).

About Penrem 143/HO

Check Also

Serah Terima Jabatan Danrem 143/HO Bersama 5 Pejabat Utama Kodam XIV/Hsn

Makassar ,(korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) - Mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan pakai masker di tengah wabah …

Pengarahan Danrem 143/HO Kepada Prajurit Yonif 725/Wrg

Kendari,(korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) - Rabu 22 April 2020 bertempat di Mako Yonif 725/Wrg/Aula M. Yusuf Yonif 725/Wrg …

Danrem 143/HO Pimpin Apel Pagi dan Berikan Jam Komandan Personel Korem 143/HO

Kendari,(korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Bertempat di Lapangan Apel MaKorem 143/Halu Oleo jln Abdullah Silondae Kel. Korumba Kec. Mandonga …

Danrem 143/Ho Resmikan Gedung Baru Perpustakaan SMA Kartika XX-2 Kota Kendari.

Kendari,(korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Selasa tanggal 21 April 2020 bertempat di SMA Kartika Jln. Palapa no. 8, Kel. …

Percepat Penanganan Virus covid 19 di Sultra Pangdam XIV/HSN serahkan Bantuan Kemanusiaan.

Kendari,(korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Rabu tanggal 08 April 2020 bertempat di Aula Lakidende Rujab Gubernur Sultra Jln. Taman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.