Home / Berita / HUT TNI-AL KE-73, LANAL KENDARI GELAR LOMBA LARI MARATHON 10K

HUT TNI-AL KE-73, LANAL KENDARI GELAR LOMBA LARI MARATHON 10K

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut ke 73, Tahun 2018, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari akan menggelar Lomba Lari 10K atau lomba lari marathon 10 Kilometer. Lomba tersebut menurut Danlanal Kdi, Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna, akan digelar pada bulan September yang akan datang.

Selain lari 10 Kilometer ada juga lomba Kendari beach fun bike dengan melibatkan elemen masyarakat maupun atlet pelari yang bakal berlangsung di Kendari beach, kata Danlanal, Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna pada sejumlah awak media di Mako Lanal Kendari, Senin, 13 agustus 2018.

Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna, selanjutnya mengatakan, Lomba Lari 10K ini akan melibatkan atlit lari berskala nasional maupun daerah serta seluruh pecinta lari di Provinsi Sultra.

Lomba dimulai dengan mengambil garis start di Kendari Beach kemudian memutar ke Tugu MTQ dan kembali ke garis finish di Kendari Beach, ungkap Kolonel Putu Darjatna saat ditemui pada Senin (13/8).

Lomba lari 10 Kilometer dan Kendari Beach Fun Bike ini terbuka untukl umum dan berlaku bagi kaum pria maupun wanita. Kolonel Putu Darjatna juga mengungkapkan panitia juga akan mengundang atlet nasional untuk ikut berpartisipasi, imbuhnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini secara tidak langsung bisa mengangkat nama Kota Kendari. Pasalnya, Kendari memiliki teluk yang indah dan perlu dipromosikan.

Jadi ini tidak hanya dalam rangka memperingati HUT TNI AL tapi juga bagaimana kita mengangkat nama Kota Kendari yang sangat dibanggakan masyarakatnya agar bisa dikenal sampai ke level nasional, tambah Kolonel Putu.

Pihaknya menargetkan peserta Lomba Lari 10 Kilometer akan diikuti 750 sampai dengan 1000 peserta. Sedangkan untuk Fun Bike menargetkan 1000 sampai 2000 peserta.

Pihak panitia juga telah menyiapkan hadiah bagi para pemenang.

Juara pertama akan mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp 15 juta ditambah 1 unit motor. Kemudian, Juara ke-dua akan mendapatkan hadiah Rp 15 juta, Juara ketiga berhak mendapatkan hadiah uang Rp 12,5 juta, dan Pemenang ke-empat sampai ke sepuluh juga mendapatkan hadiah uang. Mulai Rp 2 jutaan sampai yang paling terendah Rp 1 juta.

Bahkan, finish 50 orang pertama akan mendapatkan medali. Ini suatu penghargaan dari kami, sekaligus semua peserta akan kita buatkan sertifikat mengikuti Kendari Beach Lari 10 Kilometer, pungkasnya.

(penrem143).

About Penrem 143/HO

Check Also

TNI-POLRI & PEMDA KOMPAK OLAHRAGA BERSAMA

Boro - boro(korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) - Salam olahraga", itulah sepenggal kalimat yang dilontarkan Danrem 143/HO Kolonel Inf. …

Siapkan Prajurit Berfisik Prima Korem 143/HO Gelar Latihan Ketangkasan HTF

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) - Kamis tanggal 06 Februari 2019 bertempat di Tanah Makorem 143/HO, Kel. Nanga-nanga, …

Penyuluhan Kesehatan Terpadu Dengan Materi Penyakit Pneumonia Berat/Corona Virus (2019-NCOV) Tw l Ta.2020.

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) - Senin, 03 Februari 2020 bertempat di Aula Sudirman Ajendrem 143/HO, Jln.Drs.H.Abdullah Silondae, …

Ketua Yapsa Panti Asuhan Harapan Baru Lambuya Apresiasi Kunjungan Danrem 143/HO dan Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 143 PD XIV/Hsn.

Konawe, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) - "Kami dan keluarga besar Panti Asuhan Harapan Baru mengucapkan syukur kepada Tuhan …

Danrem Ajak Umat Katholik Selalu Menebarkan Kebaikan, Kedamaian, Persaudaraan & Kerukunan Untuk Semua Orang

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Semoga seluruh Umat Katholik yg ada di Prov. Sultra agar terus menjadi garam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.