Home / Berita / KADES LAWUKA APRESIASI PENGERJAAN SASARAN MASJID NURUL IMAN SATGAS TMMD 104 KONAWE

KADES LAWUKA APRESIASI PENGERJAAN SASARAN MASJID NURUL IMAN SATGAS TMMD 104 KONAWE

Konawe (http://korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Pengerjaan sasaran Masjid Nurul Iman Satgas TMMD 104 Konawe, Kodim 1417/Kendari yang terletak di Desa Lawuka, Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe dinilai sangat cepat. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Desa (Kades) Lawuka, H. La Umara.

Ia mengatakan bahwa gotong royong yanga sangat tinggi antara Tentara Nasional Indonesia (TNI), pihak kepolisian, serta masyarakat sehingga pengerjaan Masjid Nurul Iman yang menjadi sasaran fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (104) cepat dikerjakan.

"Terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada bapak-bapak TNI yang telah bahu-membahu mengerjakan masjid kami. Sehingga Masjid Nurul Iman bisa digunakan seperti biasanya, hal ini berimbas dengan semakin meningkatnya semangat gotong royong di desa ini," ujarnya saat ditemui di lokasi kegiatan, Jum'at (15/3/2019).

La Umara menyampaikan, kinerja Satuan Tugas (Satgas) TMMD 104 ini mendapatkan perhatian masyarakat, khususnya masyarakat Desa Lawuka. Kata La Umara, hal tersebut terlihat sejumlah ibu-ibu dengan ikhlas membawakan sarapan pagi untuk Satgas TMMD yang bertugas di Masjid Nurul Iman.

"Antusiasme warga tinggi sekali dalam mengikuti kegitan ini, ibu ibupun ikut membawakan makanan untuk bapak-bapak TNI. Saya juga selaku Kepala Desa Lawuka sangat mengapresiasi warga saya yang sudah iklhas menyediakan makanan untuk Satgas TMMD 104," jelasnya.

Pantauan penrem 143 di lokasi bahwa pengerjaan Masjid Nurul Iman ini memasuki tahap penyelesaian dengan melibtakan TNI sebanyak 30 orang, mahasiswa dari Universitas Lakidende (UNILAKI) sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebanyak lima orang, pihak kepolisian lima orang, dan masyarakat setempat sebanyak tujuh orang.

Untuk pengerjaan hari ini, Jum'at 15 Maret 2019, Satgas TMMD 104 fokus pada pemasangan tegel dan pemasangan plafon dalam masjid. Untuk diketahui, penambahan MCK (mandi, cuci, kakus) sudah dibangun tinggal pemasangan pipa air dan pemasangan tegel.

"Selain pemasangan tegel di tempat wudhu, hari ini difokuskan pemasangan tegel di teras depan dan belakang masjid. Kalau pemasangan jendela dan pintu dipastikan selesai hari ini," pungkasnya.(Sukur WS/penrem 143)

About Penrem 143/HO

Check Also

Ketua Persit Koorcab Rem 143 PD XIV/Hasanuddin Serahkan Bantuan Korban Bencana Banjir Konawe dan Konawe Utara

Kendari (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Bertempat di Posko Utama Satgas Penanggulangan Bencana Banjir Konawe dan Konawe Utara Ketua …

KASREM PIMPIN PAPARAN KESIAPAN TMMD KE 105 TAHUN 2019

Kendari (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Kepala Staf Korem 143/Halu Oleo Letkol Inf Arif Susanto pimpin paparan kesiapan TMMD …

DANREM 143/HO DAN IBU KETUA PERSIT KCK KOORCAB REM 143 BERBAGI KASIH BERSAMA KEMBAR SIAM AZILA DAN AQILA

Kendari (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E.,M.Si bersama Ny. Ati Yustinus …

KOREM 143/HO GELAR UPACARA BENDERA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA

Kendari (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Sabtu 1 Juni 2019 Korem 143/HO menggelar Upacara Bendera memperingati Hari Lahir Pancasila …

ACARA SYUKURAN DAN BUKA PUASA BERSAMA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT KE-59 KOREM 143/HALU OLEO TAHUN 2019

Kendari (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) KAMIS, 30 MEI 2019 bertempat di Masjid al Askaria Korem 143/Halu Oleo Komandan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.