Home / Berita / KADES LAWUKA APRESIASI PENGERJAAN SASARAN MASJID NURUL IMAN SATGAS TMMD 104 KONAWE

KADES LAWUKA APRESIASI PENGERJAAN SASARAN MASJID NURUL IMAN SATGAS TMMD 104 KONAWE

Konawe (http://korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Pengerjaan sasaran Masjid Nurul Iman Satgas TMMD 104 Konawe, Kodim 1417/Kendari yang terletak di Desa Lawuka, Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe dinilai sangat cepat. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Desa (Kades) Lawuka, H. La Umara.

Ia mengatakan bahwa gotong royong yanga sangat tinggi antara Tentara Nasional Indonesia (TNI), pihak kepolisian, serta masyarakat sehingga pengerjaan Masjid Nurul Iman yang menjadi sasaran fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (104) cepat dikerjakan.

"Terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada bapak-bapak TNI yang telah bahu-membahu mengerjakan masjid kami. Sehingga Masjid Nurul Iman bisa digunakan seperti biasanya, hal ini berimbas dengan semakin meningkatnya semangat gotong royong di desa ini," ujarnya saat ditemui di lokasi kegiatan, Jum'at (15/3/2019).

La Umara menyampaikan, kinerja Satuan Tugas (Satgas) TMMD 104 ini mendapatkan perhatian masyarakat, khususnya masyarakat Desa Lawuka. Kata La Umara, hal tersebut terlihat sejumlah ibu-ibu dengan ikhlas membawakan sarapan pagi untuk Satgas TMMD yang bertugas di Masjid Nurul Iman.

"Antusiasme warga tinggi sekali dalam mengikuti kegitan ini, ibu ibupun ikut membawakan makanan untuk bapak-bapak TNI. Saya juga selaku Kepala Desa Lawuka sangat mengapresiasi warga saya yang sudah iklhas menyediakan makanan untuk Satgas TMMD 104," jelasnya.

Pantauan penrem 143 di lokasi bahwa pengerjaan Masjid Nurul Iman ini memasuki tahap penyelesaian dengan melibtakan TNI sebanyak 30 orang, mahasiswa dari Universitas Lakidende (UNILAKI) sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebanyak lima orang, pihak kepolisian lima orang, dan masyarakat setempat sebanyak tujuh orang.

Untuk pengerjaan hari ini, Jum'at 15 Maret 2019, Satgas TMMD 104 fokus pada pemasangan tegel dan pemasangan plafon dalam masjid. Untuk diketahui, penambahan MCK (mandi, cuci, kakus) sudah dibangun tinggal pemasangan pipa air dan pemasangan tegel.

"Selain pemasangan tegel di tempat wudhu, hari ini difokuskan pemasangan tegel di teras depan dan belakang masjid. Kalau pemasangan jendela dan pintu dipastikan selesai hari ini," pungkasnya.(Sukur WS/penrem 143)

About Penrem 143/HO

Check Also

RATUSAN SPARKO KENDARI SERBU KOREM 143/HALU OLEO

Kendari (http://korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Spartan Komando (Sparko) latihan ala militer yang dibentuk oleh Mayor Inf Eka Wira …

ACARA TATAP MUKA DANREM 143/HO BERSAMA ORANG TUA/WALI DAN PESERTA SELEKSI CATA PK TNI AD GEL. I TA. 2019.

Kendari (http://korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Pada tanggal 22 Maret 2019 pukul 09.28 Wita, di Aula Manunggal Jendral Sudirman …

DANREM 143/HO BACAKAN SAMBUTAN MENKO POLHUKAM PADA APEL GELAR PASUKAN PAM PEMILU TAHUN 2019.

Kendari (http://korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Dalam rangka menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden pada 17 April …

SATGAS YONIF 725/WRG DISTRIBUSIKAN BANTUAN LOGISTIK

PAPUA - Peduli terhadap korban banjir bandang yang melanda Distrik Sentani, Satgas Yonif 725/Woroagi bersama …

SATGAS YONIF 725/WOROAGI IKUT SERTA SUKSESKAN PIN POLIO

Papua Dalam rangka melaksanakan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Sepapua. Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.