Home / Berita / KASDAM XIV/HSN BERI KULTUM RAMADHAN DI MESJID ISLAMIC CENTER BAUBAU
Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Supartodi berikan kultum kepada para jamaah tarawih di Mesjid iSLAMIC cENTER kOTA bAUBAU, kAMIS (22/6/2017).

KASDAM XIV/HSN BERI KULTUM RAMADHAN DI MESJID ISLAMIC CENTER BAUBAU

Baubau, (korem143.kodam-hasanuddin.mil.id) - Tak sperti biasanya di Masjid Islamic Center pada malam Kamis (22/6/17) Mimbar yang biasa dipakai ustadz bersorban, semalam giliran Kasdam XIV/Hasanuddin, Brigjend TNI Supartodi yang mengisi untuk memberikan ceramah.

Dalam kultum singkatnya, Kasdam XIV/Hasanuddin, Brigjend TNI Supartodi mengungkapkan bahwa padahakekatnya manusia itu di lahirkan untuk hidup sebagai mahluk biasa yang selalu bertaqwa kepada Allah SAW, oleh karena itu dirinyamengajak para jamaah untuk terus menjalankan apa yang telah Allah perintahkan sebagaimana yang dijelaskan dalam kitab suci Alquran.

Mari saya mengajak kita semua untuk menjalankan perintah Allah dan menjauhi segala larangannya. Kalau kita mau masuk surga, maka ikutilah pedoman Allah yaitu Alquran dan hadist Nabi, kata Kasdam.

Dia juga mengajak kaum muslimin untuk berhenti mengkonsumsi hamar. Kalau ada yang mengkonsumsi alkohol saya mengingatka agar segerahlah berhenti dan kalau ada saudaranya yang menggunakannya juga untuk segeralah berhenti, katanya.

Selain itu, ia juga mengaja agar kaum muslimin dapat saling mengingatkan dalam mengejar pahala, dalam mengejar surganya Allah.

Kita harus saling mengingatkan orang lain agar kita mendapatkan pahala, ungkapnya.

Di akhir ceramah, ia mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

Menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan, kondisi yang sudah kondusif ini mari kita jaga bersama-sama, tutupnya.

PadaPukul 20.15 wita kultum yang disampaikan Kasdam selesai dilanjutkan dengan shalat taraweh berjamaah yang di pimpin oleh imam masjid islamic centre Ust Laode Syahril Ramadhanau.

Kegiatan sholat taraweh yang dilaksanakan Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjend TNI Supartodi cukup mendapatkan apresiasi oleh masyarakat. Turut mendampingi safari ramadhan Kasdam di Baubau diantaranya Dandim 1413/Buton Dandim Letkol Czi Sriyanto,M.I.R, MA dan Walikota Baubau dan unsur SKPD Kota Baubau serta masyarakat Kota Baubau.(Penrem143).

About Penrem 143/HO

Check Also

Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si. : Semua Memiliki Andil Dalam Membangun dan Memajukan Satuan.

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Terus semangat semua akan menjadi ringan dan mudah bila kita mau dan bersama …

Korem 143/HO Terima Sebuah Mobil Pinjam Pakai Dari Pemerintah Provinsi Sultra

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Sebagai bentuk apresiasi terhadap kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini antara …

DUKUNG KESIAPAN YONIF 725/WRG, MABESAD GELAR PENGAWASAN DAN PETUNJUK DOKTRIN TNI-AD DAN BINSIS ALUTSISTA

Konsel, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Dalam rangka mendukung kesiapsiagaan dan kesiapan operasi satuan, Mabes Angkatan Darat dalam hal …

Senam Kesegaran dan Tatap Muka Bersama Ketua Persit KCK PD XIV /Hasanuddin

Buton, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Kamis (21/11) bertempat di Lapangan Makodim 1413/ Buton Jln. Jendral Sudirman Kelurahan Wangkanapi …

Komandan Korem 143/HO Hadiri Karnaval Budaya Festival Keraton Masyarakat Adat Asean VI Polima.

Bau Bau, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E,. M.Si., pada Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.