Home / Artikel / KASREM 143/HO RESMI TUTUP LATIHAN TEKNIS DAN TAKTIS YONIF 725/WOROAGI
Kepala Staf Korem (Kasrem) 143/HO, Letnan Kolonel Inf. Arif Susanto secara resmi menutup latihan teknis dan taktis tingkat Batalyon Infanteri 725/Woroagi, di Mako Yonif 725/Wrg, Minggu (27/5/2018).

KASREM 143/HO RESMI TUTUP LATIHAN TEKNIS DAN TAKTIS YONIF 725/WOROAGI

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) - Kepala Staf Korem 143/HO Letnan Kolonel Inf. Arif Susanto secara resmi menutup latihan teknis dan taktis tingkat Batalyon Infanteri 725/Woroagi, di Mako Yonif 725/Wrg, Ahad (27/5).

Latihan yang berlansung selama satu minggu itu diikuti oleh para prajurit Yonif 725/Woroagi dengan penuh semangat serta disiplin yang tinggi, sehingga seluruh rangkaian kegiatan latihan dapat terlaksana dengan baik, sesuai dengan pentahapan latihan yang diinginkan.

Danrem 143/HO dalam amanatnya yang dibacakan Kasrem 143/HO mengatakan, dengan berakhirnya latihan teknis dan taktis tingkat batalyon ini, para prajurit Yonif 725/Woroagi yang diproyeksikan melaksanakan tugas pengamanan di Perbatasan diharapkan memiliki kesiapan yang tinggi dalam menghadapi penugasan yang akan diemban.

"Selain itu, materi-materi yang telah dilatihkan, maupun pengetahuan yang telah diberikan, baik yang berkaitan dengan pengetahuan tehnis maupun taktis, hendaknya dijadikan referensi dan pedoman dalam pelaksanaan tugas nantinya," ujarnya.

Untuk itu kata Danrem, materi yang telah dilatihkan harus dikuasai secara maksimal, sehingga pada pelaksanaan tugas pengamanan nanti, diharapkan masing-masing prajurit menguasai dan dapat menyelesaikan setiap kesulitan dan hambatan yang ditemukan dilapangan.

Lanjutnya, skenario latihan yang telah dilatihkan, juga harus dijadikan pedoman, sehingga gambaran tugas yang akan dihadapi nantinya lebih jelas, karena realisme latihan dalam skenario tersebut secara umum mendekati realisme penugasan yang sesungguhnya.

Satuan Yonif 725/Woroagi dengan semangat melaksanakan Latihan Tehnis dan Taktis Tingkat Batalyon, yang berlangsung selama satu Minggu di daerah latihan Konawe Se;atan.

Kata Danrem, mengacu pada keberhasilan berbagai penugasan yang telah dilaksanakan selama ini, diharapkan para prajurit Yonif 725/Woroagi memiliki kemampuan optimal, sehingga dalam penugasan nanti mampu mengatasi situasi di wilayah perbatasan dengan sebaik-baiknya.

"Namun demikian, perlu kalian sadari bahwa bekal pengetahuan, keterampilan serta berbagai pengalaman yang telah kalian terima selama mengikuti latihan Latnistisyon tentu masih perlu diasah dan dilatihkan secara terus menerus serta diperdalam lagi, agar para prajurit nantinya tidak ragu dalam bertindak, utamanya masalah yang menyangkut tentang protap dan aturan yang berlaku di daerah perbatasan," ujarnya lagi.

"Demikian juga tentang pengetahuan Hukum dan Hak Azasi Manusia (HAM), pengetahuan ini harus kalian miliki dan kuasai, apalagi dalam era tehnologi digital dewasa ini, berita/insiden yang terjadi diwilayah perbatasan sangat cepat ter-upload di media massa," imbuhnya.

Danrem 143/HO berharap agar Danyonif 725/Wrg dan perwira staf mulai melatihkan protap penugasan operasi dan memberikan pengetahuan Hukum dan HAM kepada Prajurit 725/Woroagi.

"Dalam penugasan, kalian tidak boleh ragu untuk bertindak atau takut melanggar HAM, karena sepanjang kalian bertindak sesuai dengan prosedur yang berlaku di daerah penugasan, maka tindakan tersebut pasti akan dibenarkan," tegasnya.

"Untuk itu, tekad dan semangat serta keseriusan berlatih yang telah kalian tunjukkan selama mengikuti Latihan Tehnis dan Taktis Tingkat Batalyon ini, hendaknya dijadikan sebagai bekal serta motivasi dalam upaya mengembangkan kemampuan profesionalisme, terutama dalam menghadapi tugas yang akan kalian laksanakan," harapnya.

Danrem menambahkan pengalaman dan pengetahuan yang telah diperoleh selama penyelenggaraan latihan ini, hendaknya dijadikan masukan untuk lebih meningkatkan kualitas latihan berikutnya, sehingga penugasan yang akan dilaksanakan oleh satuan Yonif 725/Woroagi, dilaksanakan dengan sukses.(penrem143).

About Penrem 143/HO

Check Also

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Tahun 2019.

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Jumat tanggal 18 Oktober 2019 di Lapangan Upacara Makorem 143/HO Jl. Abd Silondae …

TNI – POLRI Bersama Forkopimda, Tokoh Agama dan Elemen Masyarakat Gelar Doa Bersama Dalam Rangka Mewujudkan Kedamaian Bangsa

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) TNI - Polri bersama Forkopimda, Tokoh Agama dan Elemen Masyarakat menggelar doa bersama …

Jaga Silaturahmi dan Pentingnya Jaga Keluarga Dari Bahaya Bermedia Sosial Dalam Rapat Pertemuan Gabungan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Jajaran Koorcab Rem 143 PD XIV/Hasanudin

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) "Terimakasih Kepada Seluruh Anggota Persit Kartika Candra Kirana Jajaran Koorcab Rem 143 PD …

Danrem 143/HO : Saring dan Bijaklah Dalam Bermedia Sosial

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si seusai pelaksanaan Upacara …

Komandan Korem 143/HO Pimpin Sidang Penjatuhan Hukuman disiplin dan Sertijab Dandim 1417/Kdi

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Komandan Korem 143/Halu Oleo Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E .,M.Si., pagi tadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.