Home / Berita / KEPALA STAF KOREM 143/HALU OLEO PIMPIN UPACARA MINGGU I BULAN APRIL2019.

KEPALA STAF KOREM 143/HALU OLEO PIMPIN UPACARA MINGGU I BULAN APRIL2019.

Kendari, -(http://korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Senin (01/04) Korem 143/Halu Oleo melaksanakan kegiatan Upacara Bendera Minggu I Bulan April 2019, di Lapangan Upacara Makorem 143/Halu Oleo, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kepala Staf Korem 143/HO (Kasrem) Letkol Inf Arif Susanto bertindak selaku Inspektur Upacara membacakan Amanat Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si. Dalam amanat tertulisnya Pangdam XIV/Hsn memberikan beberapa atensi antara lain,

Memasuki bulan pertama Triwulan II Tahun Anggaran 2019, kualitas kinerja kita dituntut semakin lebih baik dari waktu sebelumnya. Peningkatan kualitas ini akan bisa terealisasi dengan baik, manakala setiap individu atau satuan mampu mengambil pelajaran terhadap berbagai hal yang terjadi selama pelaksanaan program kerja pada Triwulan I yang lalu.

Terkait hal tersebut, melalui upacara bendera kali ini saya akan menyampaikan beberapa informasi dan evaluasi sesuai bidang dan staf, untuk dijadikan acuan dan pedoman, dalam mengoptimalkan tugas-tugas yang akan datang.

Pertama, bidang Intelijen. Kepada seluruh pimpinan satuan supaya menekankan kembali kepada seluruh anggotanya tentang Netralitas TNI dan larangan penyalahgunaan media sosial dengan tidak memposting hal-hal yang berbau politik, SARA, pornografi dan ujaran kebencian kepada siapapun.

Kedua, bidang Operasi. Seperti kita ketahui bersama, bahwa pada tanggal 17 April 2019 akan dilaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden.

Para Dansat agar menyiagakan personel dan materiil untuk siap digerakkan setiap saat membantu Polri apabila terjadi gesekan antar pendukung. Pedomani semua kegiatan yang telah dilaksanakan seperti, latihan Pam Pemilu, Apel Gelar Pasukan dan Tactical Floor Game (TFG).

Ketiga, bidang Personel. Tiap-tiap satuan agar membuat rencana pembinaan personel dengan matang, tidak boleh ada nama yang diusulkan double baik dalam penugasan maupun pendidikan serta tidak ada pembatalan bahkan penggantian dengan personel lainnya, sehingga benar-benar sesuai dengan yang telah diusulkan mengikuti pendidikan.

Keempat, bidang Logistik. Seluruh satuan untuk membuat laporan dalam mengupdate data materiil pengadaan dari Komando Atas. Buat laporan sesuai dengan data materiil tersebut, baik yang diterima maupun yang dikembalikan, kemudian segera dibuatkan Sprinmin untuk dimasukkan atau dikeluarkan dari daftar Simak BMN.

Kelima, bidang Teritorial. Sehubungan dengan telah ditutupnya pelaksanaan TMMD ke 104 TA 2019, saya minta kepada masing-masing Kodim yang menyelenggarakannya, agar tetap memelihara hasil dari kegiatan fisik maupun non fisik yang telah dilaksanakan, sehingga keberadaannya tetap bermanfaat bagi kepentingan masyarakat dan demi terjaganya kemanunggalan TNI-Rakyat.

Keenam, bidang Perencanaan. Tiap satuan agar menyiapkan data personel militer/PNS yang sebenarnya dan data Rencana Kebutuhan Anggaran yang valid. Kemudian segera mulai menghitung RKA secara cermat dan rasional, khusus bidang materiil dan konstruksi agar RKA-nya dihimpun oleh pembina fungsi masing-masing.

Ketujuh, bidang Inspektorat. Komandanan/Kepala Satker agar memerintahkan seluruh stafnya untuk segera membuat rencana dan laporan dari setiap kegiatan yang mendapatkan dukungan anggaran sehingga kegiatan tersebut dapat dipertanggungjawabkan dengan baik.

Pantauan penrem 143 ikut dalam pelaksanaan Upacara Bendera, Para Dan/Ka Disjan Jajaran Korem 143/HO, Para Kasi dan Pasi Korem 143/HO, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 143/HO. (penrem143)

About Penrem 143/HO

Check Also

Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si. : Semua Memiliki Andil Dalam Membangun dan Memajukan Satuan.

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Terus semangat semua akan menjadi ringan dan mudah bila kita mau dan bersama …

Korem 143/HO Terima Sebuah Mobil Pinjam Pakai Dari Pemerintah Provinsi Sultra

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Sebagai bentuk apresiasi terhadap kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini antara …

DUKUNG KESIAPAN YONIF 725/WRG, MABESAD GELAR PENGAWASAN DAN PETUNJUK DOKTRIN TNI-AD DAN BINSIS ALUTSISTA

Konsel, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Dalam rangka mendukung kesiapsiagaan dan kesiapan operasi satuan, Mabes Angkatan Darat dalam hal …

Senam Kesegaran dan Tatap Muka Bersama Ketua Persit KCK PD XIV /Hasanuddin

Buton, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Kamis (21/11) bertempat di Lapangan Makodim 1413/ Buton Jln. Jendral Sudirman Kelurahan Wangkanapi …

Komandan Korem 143/HO Hadiri Karnaval Budaya Festival Keraton Masyarakat Adat Asean VI Polima.

Bau Bau, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E,. M.Si., pada Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.