Home / Berita / KODIM BUTON GELAR BUKA PUASA DAN NUZUL QUR,AN

KODIM BUTON GELAR BUKA PUASA DAN NUZUL QUR,AN

Baubau, (korem143.kodam-hasanuddin.mil.id) - Bertempat di Aula Mako Kodim 1413/Buton di Baubau, Jum,at (23/6/) Sore tadi, Dandim 1413/Buton menggelar buka puasa bersama. Buka puasa bersama tersebut diikuti oleh kurang lebih 244 undangan. Kegiatan buka puasa tersebut dirangkaikan dengan perayaan Nuzulul Qur'an.

Adapun tema yang digusung dalam nuzul Qur,an tahun ini bertemakan :"Jadikan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur'an dan Idul Fitri 1438 H/2017 M Sebagai Sarana Peningkatan Keimanan dan Ketakwaan, Kepedulian Serta Kebersamaan Prajurit TNI-AD dengan Masyarakat guna Mewujudkan Prajurit Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat".

Dalam sambutan Dandim 1413/Buton menyatakan, merupakan suatu kehormatan bagi dirinya dan satuan Kodim 1413/Buton atas kehadiran para tamu undangandi Makodim 1413/Buton.Dirinya juga mengungkapkan kegiatan ini merupakan kegiatan Silaturahmi untuk meningkatkan hubungan di antara TNI dan Rakyat. Dandim mengungkapkan bahwatanpa rakyat TNIbukan lah siapa siapa karena memangibu kandung dari TNI adalah rakyat.

Dandim selanjutnya juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kemangunggalan TNI dan Rakyat sebagai modal membangun bangsa Indonesia yang majemuk.

"Mari kita bangun dan kita jaga hubungan ini agar tetap terjaga Demi kemanunggalan kita antara TNI, Polri, pemerintah dan masyarakat", Ungkap Dandim.

Dalam kegiatan ini juga di Lakukan pembagian hadiah atas kegiatan Keagamaan yang diperlombakan selama bulan Ramadhan di antaranya Lomba Adzan dan Tilawatil Qur'an serta pemberian hadiah terhadap koramil yang berprestasi pada lomba Binter antar Koramil Sekodim 1413/Buton.

Pemberian hadiah diberikan oleh Bapak Walikota dan Dandim 1413/Buton kepada masing masing yang berprestasi serta pemberian secara simbolis Zakat kepada Pesantren Hidayatullah.

Sebelum berbuka puasa diisi dengan ceramah agama yang dibawakan K.H.Abdl Rasyid Sobirin Lc.Ma, Kepala Pimpinan pondok pesantren Abdul Wahid, Baubau.

Dalam hikmah yang disampaikannya K.H.Abdl Rasyid Sobirin Lc.Ma, mengatakan pentingnya Alqur'an dalam tatanan hidup ummat manusia, Dia juga menegaskan jika ingin kita dekat dengan Tuhan maka rajinlah membaca Alqur'an.

K.H.Abdl Rasyid Sobirin Lc.Ma juga mengatakan bahwa Alqur'an merupakan obat stres dan juga berfungsi untuk,Mengembalikan Syaraf-syaraf yang hilang, Meremajakan syaraf-syaraf yang ada, Membuat kita lebih kuat.

Pantauan Penrem 143, sebagaimana yang dilaporkan koresponden di Baubau tampak hadir dalam kegiatan Tersebut:Walikota Baubau Dr H. AS Tamrin MH,Kolonel (Purn)Wa ode Taslimah, Sekretaris FKPPI Hariyono, KH.Abdl Rasid Sobirin Lc.Ma, Ketua pimpinan pondok pesantren Abdul Wahid, Wakapolres Kota Baubau Kompol Febri Ismanjaya Sh.Sik, Kapolsek Wolio Akp Anfar Sh.mh, Kasdim 1413/Buton Mayor inf Sumarji serta perwira Kodim 1413/Buton dan keluarga besar TNI yang ada di Baubau. (Penrem).

About Penrem 143/HO

Check Also

Danrem 143/HO Terima Rombongan Siswa Mengenal Sultra

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Menjadi pengalaman dan sebuah kesempatan yang berharga bagi para peserta Siswa Mengenal Sultra …

Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si. : Semua Memiliki Andil Dalam Membangun dan Memajukan Satuan.

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Terus semangat semua akan menjadi ringan dan mudah bila kita mau dan bersama …

Korem 143/HO Terima Sebuah Mobil Pinjam Pakai Dari Pemerintah Provinsi Sultra

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Sebagai bentuk apresiasi terhadap kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini antara …

DUKUNG KESIAPAN YONIF 725/WRG, MABESAD GELAR PENGAWASAN DAN PETUNJUK DOKTRIN TNI-AD DAN BINSIS ALUTSISTA

Konsel, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Dalam rangka mendukung kesiapsiagaan dan kesiapan operasi satuan, Mabes Angkatan Darat dalam hal …

Senam Kesegaran dan Tatap Muka Bersama Ketua Persit KCK PD XIV /Hasanuddin

Buton, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Kamis (21/11) bertempat di Lapangan Makodim 1413/ Buton Jln. Jendral Sudirman Kelurahan Wangkanapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.