Home / Berita / KOREM 143/HO LAKSANAKAN UPACARA BENDERA MINGGU I DESEMBER 2018

KOREM 143/HO LAKSANAKAN UPACARA BENDERA MINGGU I DESEMBER 2018

Kendari, (http://korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Korem 143/Halu Oleo Senin (3/12) laksanakan Upacara Bendera minggu pertama Desember 2018, di lapangan Upacara Makorem 143/HO, Jl. Drs. Abd Silondae, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kepala Staf korem 143/HO Letkol Inf Arif Susanto bertindak selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima Kodam XIV/Hsn Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P, M.Si. Dalam amanatnya Pangdam XIV/Hsn memberikan beberapa atensi, informasi dan evaluasi sesuai bidang dan staf, untuk dijadikan acuan dan pedoman dalam mengoptimalkan tugas-tugas yang akan datang.

Pelaksanaan upacara bendera minggu pertama kali ini bertepatan dengan akhir tahun anggaran, menandakan kita akan mengakhiri rangkaian kegiatan yang diprogramkan pada tahun anggaran 2018.

Dalam sisa waktu empat minggu ke depan, kita masih memiliki kesempatan untuk menuntaskan segala sesuatu yang menjadi tanggung jawab masing-masing, disamping menyiapkan evaluasi terutama program kerja satuan yang belum dapat dilaksanakan secara optimal, sehingga ke depan tidak terulang kembali.

Beberapa pointer yang yang harus dipedomi sebagai berikut :

- Pertama, bidang Intelijen.

Kepada seluruh pimpinan satuan agar mengoptimalkan kegiatan Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di satuan masing-masing, melalui penyuluhan dan pemeriksaan urine sebagai langkah nyata memerangi penyalahgunaan Narkoba dan tindak tegas setiap prajurit yang terlibat kasus Narkoba sesuai prosedur hukum yang berlaku

- Kedua, bidang Operasi.

Berkaitan dengan akan diselenggara-kannya kegiatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dalam rangka HUT Infanteri tahun 2018, agar masing-masing satuan khususnya bagi satuan tempur dan Satbanpur supaya menyiapkan personelnya untuk mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini sebagai wujud dari penghayatan nilai-nilai semangat juang dan patriotisme Panglima Besar Jenderal Sudirman sehingga tetap terwarisi dan terpatri semangat dan perjuangan beliau kepada generasi muda TNI.

- Ketiga, bidang Personel.

Peningkatan pembinaan jasmani para anggotanya dalam rangka UKP maupun seleksi pendidikan. Selain itu, tekankan kepada mereka yang akan mengikuti seleksi pendidikan supaya betul-betul mempersiapkan diri, tidak hanya aspek jasmani, namun juga aspek kesehatan dan akademik khususnya dalam menghadapi uji Computer Based Test (CBT).

- Keempat, bidang Logistik.

Terkait dengan pelaksanaan percepatan pekerjaan/kegiatan Pembangunan Fasilitas (Bangfas) dan Pemeliharaan Bangunan (Harbang) di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin agar tidak terjadi lintas tahun, setiap Satker agar menyusun diagram waktu/grafik pelaksanaan pekerjaan konstruksi sebagai pedoman suplai bahan bangunan dan pengarahan tenaga kerja setiap minggu.

Berikan penekanan kepada mitra untuk mempercepat pekerjaan dengan cara menambah jumlah tenaga kerja dan jam kerja serta optimalkan peran pengawas lapangan (Waslap) dan direksi lapangan.

Awasi dan kendalikan kinerja pihak penyedia jasa agar setiap sasaran yang ditentukan dalam kontrak dapat selesai tepat waktu dan laporkan perkembangan kemajuan fisik (Jusik) pekerjaan secara berkala kepada Pangdam XIV/Hasanuddin.

- Kelima, bidang Teritorial.

Dalam rangka mengoptimalkan kegiatan Serapan Gabah Petani (Sergap), seluruh Satkowil agar melaksanakan koordinasi yang baik dalam pelaksanaan pendampingan Sergap di lapangan, baik dengan Bulog, Pemda, Distan, Mitra Bulog dan Petani sehingga tidak merusak nama baik dan citra TNI di mata masyarakat.

Kemudian, pada pelaksanaan Cetak Sawah agar berpedoman kepada Survey Investigasi dan Desain (SID) serta memedomani waktu penyelesaian fisik maupun administrasinya, sehingga tidak terjadi kekeliruan dalam pelaporannya.

Disamping itu, kepada para Dansatkowil agar senantiasa meningkatkan kemampuan prajuritnya dalam berkomuni-kasi sosial dan memelihara hubungan yang harmonis dengan komponen bangsa lainnya maupun masyarakat karena hal tersebut sebagai bagian dari tugas pembinaan teritorial di wilayah.

Oleh karena itu, agar para Dansatkowil lebih meningkatkan fungsi pengawasan tugas para Babinsa di lapangan agar kualitas kinerjanya lebih terukur dan mempunyai parameter yang jelas.

- Keenam, bidang Perencanaan.

Seperti kita ketahui, bulan Desember merupakan akhir dari pelaksanaan program kerja dan anggaran TA. 2018, sedangkan sampai saat ini masih terdapat sisa anggaran yang belum terserap, baik DIPA Pusat maupun DIPA Daerah.

Setiap satuan agar segera melaksanakan program tersisa dan laksanakan penyerapan sisa anggaran secara maksimal dengan berpedoman pada tertib administrasi yang akuntabel.

Perlu diketahui, bahwa beberapa hari yang lalu Kodam XIV/Hasanudin telah mencanangkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Menindaklanjuti kegiatan tersebut, para pimpinan satuan agar melaksanakan pencanangan zona integritas kepada para Dansubsatker dibawahnya, sehingga komitmen menegakkan bebas korupsi dan birokrasi bersih dapat terwujud secara keseluruhan sebagai tindak lanjut dari reformasi birokrasi TNI AD.

- Ketujuh, bidang Inspektorat.

Disampaikan kepada seluruh Satker bahwa Tim Itdam XIV/Hasanuddin akan melaksanakan Reviu Laporan Keuangan (LK) semester II TA 2018 pada minggu pertama bulan Januari 2019. Berkenaan hal tersebut, agar pejabat yang berkaitan dengan penyusunan laporan keuangan dan SIMAK BMN supaya menyiapkan administrasi serta data pendukungnya, sehingga validitas laporan benar-benar dapat dipertanggungjawabkan dengan baik.

Perlu diketahui untuk Komandan Upacara Kapten Inf Abdul Haris dan Perwira Upacara Letda Husin.

Ikut dalam pelaksanaan Upacara Bendera Minggu I Desember 2018, para Dan/Ka Disjan jajaran Korem 143/HO, Para Kasi Korem 143/HO, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 143/HO.(penrem143)

About Penrem 143/HO

Check Also

Panglima TNI : Dharma Bakti TNI Dipersembahkan Untuk Rakyat

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Perkokoh kemanunggalan dengan rakyat karna dharma bakti TNI dipersembahkan hanya untuk rakyat, tegas …

Pangdam XIV/Hasanuddin : Dibalik Kesuksesan Suami Ada Seorang Istri Yang Selalu Setia Mendampingi di Saat Suka Maupun Duka

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Dalam rangkaian Kunjungan Kerja ke Provinsi Sulawesi Tenggara Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) …

Danrem 143/HO Pimpin Upacara Sertijab Danyonif 725/Woroagi

KONSEL, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) - Pejabat Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 725/Woroagi resmi diserahterimakan dari pejabat lama Letkol …

Jaga Keutuhan dan Kedaulatan NKRI di Sulawesi Tenggara Danrem 143/HO Dianugerahkan Gelar Ulusano Tamalakino Lipu

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Komandan Korem 143/Halu Oleo Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E, M.Si., dalam rangka …

Penyuluhan Hukum dan Bintal Terpadu Jajaran Korem 143/HO

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Senin tanggal 30 Desember 2019 bertempat di Aula Sudirman Korem 143/Halu Oleo Jl. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.