Home / Berita / OLAHRAGA BERSAMA TNI – POLRI & PEMDA PROVINSI SULTRA

OLAHRAGA BERSAMA TNI – POLRI & PEMDA PROVINSI SULTRA

Kendari, -(http://korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Sebuah pemandangan yang menyejukkan yang menggambarkan sebuah kekompakan dan kebersamaan antar instansi di wilayah Sulawesi Tenggara. Terlihat pagi ini, Kamis (28/03) Korem 143/Halu Oleo menggelar Olahraga Bersama TNI - POLRI & Pemda Prov. Sultra Dalam Rangka Menjalin Komunikasi,Kebersamaan Dan Soliditas Untuk Mewujudkan Sinergitas Menuju Sultra Yang Aman di Lapangn Ex MTQ Jln. Supu Yusuf, Kel. Korumba, Kec. Mandonga, Kota Kendari, Prov. Sulawesi Tenggara.

Pada kesempatan ini Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., dalam sambutannya mengatakan Kegiatan olahraga bersama ini yang diikuti oleh unsur TNI, polri, Pemda dan Basaranas bertujuan untuk kebugaran dan kesehataan untuk mendukung aktifitas sehari-hari juga merupakan media untuk membangun komunikasi dan meningkatkan silaturahmi.

Diharapakan jalinan komunikaai yang efektif diantara elemen bangsa yang akan berdampak positif untuk terwujudnya sinergitas, soliditas, khususnya dalam menyikapi berbagai permasalah diwilayah Provinsi Sulawesi Tenggara, jelas Danrem 143/HO.

Laksanakan kegiatan ini dengan gembira, tetap semangat dan jaga faktor keamanan, tegas Kolonel Yustinus Nono Yulianto.

 

Perlu diketahui untuk kegiatan olahraga bersama Senam Barbel ini diikuti oleh sekitar 605 personil terdiri dari 380 personel TNI, 120 personil Polri, 40 personel Basarnas, 45 personel Satpol PP dan 20 personel Menwa UHO.

Senam Barbel merupakan senam yang telah menjadi program TNI dengan 10 gerakan yang membentuk postur dan menjaga kebugaran bagi seorang prajurit.

Kegitan Senam Barbel yang dipandu oleh Serka Harfain ( Bajas Rem 143/HO ), Koptu Mukhlis ( Peraga ), Kopda Liman Jaya ( Peraga ) dan Kopda Hasnun ( Peraga ) diawali dengan Tes Fanderlay, Pemanasan, Gerakan inti ( Senam Barbel ) dan Pelemasan. Hal ini harus kita lakukan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Pelaksanaan kegiatan senam barbel terlihat begitu meriah semua hanyut dengan semangat kebersamaan,para pejabat yang hadir semua berbaur menjadi satu bersama melaksanakan gerakan gerakan senam barbel yang diperagakan oleh para instruktur.

Pantauan penrem 143 hadir dalam kegiatan ini Brigjen Pol. Iriyanto, SIK ( Kapolda Sultra), DR Ibu Hj. Nur Endang Abbas, SE, M. Si ( Plh Sekda Prov, Sultra ), Kolonel Pnb Nana Rusmana, ( Danlanud Haluoleo ), Kombes Pol. Joni Afrizal.SY, S. I. K, SH, MH ( Dansat Brimob Sultra ), Idham ( Kaur Um Basarnas Prov. Sultra ), Direktur Harian Kendari Pos, Direktur Harian Rakyat Sultra, Letkol Ckm Jhunaedi ( Danden Kesyah Rem 143/HO ), Letkol Inf Yudi Rombe ( Kasi Op Rem 143/HO ), Letkol Inf Rusidi ( Kasi Log Rem 143/ HO), Letkol Inf Edward K (Kasiter Rem 143), Mayor Inf Suhardi (Pasi Op Rem 143/HO ), Mayor Arm Sumarsono (Kapenrem 143/HO) dan Iptu Suhardi (Ps Kasubbag Binlat Ops Satbrimob). (penrem 143)

About Penrem 143/HO

Check Also

Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si. : Semua Memiliki Andil Dalam Membangun dan Memajukan Satuan.

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Terus semangat semua akan menjadi ringan dan mudah bila kita mau dan bersama …

Korem 143/HO Terima Sebuah Mobil Pinjam Pakai Dari Pemerintah Provinsi Sultra

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Sebagai bentuk apresiasi terhadap kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini antara …

DUKUNG KESIAPAN YONIF 725/WRG, MABESAD GELAR PENGAWASAN DAN PETUNJUK DOKTRIN TNI-AD DAN BINSIS ALUTSISTA

Konsel, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Dalam rangka mendukung kesiapsiagaan dan kesiapan operasi satuan, Mabes Angkatan Darat dalam hal …

Senam Kesegaran dan Tatap Muka Bersama Ketua Persit KCK PD XIV /Hasanuddin

Buton, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Kamis (21/11) bertempat di Lapangan Makodim 1413/ Buton Jln. Jendral Sudirman Kelurahan Wangkanapi …

Komandan Korem 143/HO Hadiri Karnaval Budaya Festival Keraton Masyarakat Adat Asean VI Polima.

Bau Bau, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E,. M.Si., pada Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.