Home / Berita / Pangdam XIV/Hasanuddin Berikan 500 Paket Sembako ke Masyarakat Kendari Terdampak Covid19

Pangdam XIV/Hasanuddin Berikan 500 Paket Sembako ke Masyarakat Kendari Terdampak Covid19

Kendari,(korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) -  Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka kembali memberikan bantuan kepada masyarakat Sultra terdampak Covid19.  Kamis (14/5/2020) sebanyak 500 paket sembako diberikan pangdam melalui Relawannya ke Korem 143 Halu Oleo. Untuk selanjutnya Korem 143 HO menyalurkan ke masyarakat Kota Kendari yang kurang mampu dan terdampak Covid19.

Penyerahan dilakukan oleh Ketua Relawan Pangdam, Andi Adi Aksar dan diterima langsung Komandan Korem 143 HO Komandan Korem 143/Halu Oleo (HO) Kolonel Inf Jannie Aldrin Siahaan di Makorem 143 HO.

Kepada wartawan Andi Adi Aksar mengatakan bantuan yang diserahkan kali ini merupakan bantuan tahap III dari Pangdam Mayjen TNI Andi Sumangerukka ke masyarakat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Ini yang ke tiga, tahap I bapak Pangdam yang menyerahkan langsung ke masyarakat di Korem 143 HO, tahap II melalui relawan yang dibagikan ke masyarakat Kabupaten Kolaka, dan tahap III hari ini untuk masyarakat Kota Kendari," ujar Andi Adi Aksar.

Kata Adi (sapaan akrab Andi Adi Aksar) pangdam menyiapkan bantuan paket sembako hingga 10 ribuan paket untuk masyarakat Sultra di berbagai daerah.

"Kita siapkan 8 hingga 10 ribu paket. Penyalurannya dilakukan secara bertahap," katanya.

"Minggu ini untuk masyarakat Kota Kendari, minggu depan Insya Allah di Kota Baubau, dan menyusul daerah pelosok dan kepulauan lainnya," tuturnya.

Ditempat yang sama, Kolonel Inf Jannie Aldrin Siahaan mengatakan bantuan yang diberikan Pangdam ini akan disalurkan ke masyarakat Kota Kendari yang kurang mampu.

"Para tukang becak, pemulung, fakir miskin dan penjual tisu," ujarnya.

Menurut Danrem, apa yang dilakukan Pangdam XIV/Hasanuddin merupakan sikap seorang panglima dalam memperhatikan wilayahnya, yang tidak hanya wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, melainkan juga wilayah Sultra.

"Bantuan ini tidak hanya di Kendari, akan tetapi juga di daerah lainnya," tutupnya.

Kolonel Inf Jannie juga mengimbau kepada masyarakat Sultra untuk tetap tenang, tidak panik, jaga asupan gizi.

"Masyarakat jangan panik, tetap tenang, tetap bergembira sebab dengan bergembira imun tubuh kita dapat meningkat, dan jaga asupan gizi," imbaunya.

(Sumber : Komar/Penrem143)

About Penrem 143/HO

Check Also

Pengarahan Danrem 143/HO Kepada Prajurit Yonif 725/Wrg

Kendari,(korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) - Rabu 22 April 2020 bertempat di Mako Yonif 725/Wrg/Aula M. Yusuf Yonif 725/Wrg …

Danrem 143/HO Pimpin Apel Pagi dan Berikan Jam Komandan Personel Korem 143/HO

Kendari,(korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Bertempat di Lapangan Apel MaKorem 143/Halu Oleo jln Abdullah Silondae Kel. Korumba Kec. Mandonga …

Danrem 143/Ho Resmikan Gedung Baru Perpustakaan SMA Kartika XX-2 Kota Kendari.

Kendari,(korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Selasa tanggal 21 April 2020 bertempat di SMA Kartika Jln. Palapa no. 8, Kel. …

Percepat Penanganan Virus covid 19 di Sultra Pangdam XIV/HSN serahkan Bantuan Kemanusiaan.

Kendari,(korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Rabu tanggal 08 April 2020 bertempat di Aula Lakidende Rujab Gubernur Sultra Jln. Taman …

Dansatgas TMMD 107 Kolaka Utara, Kodim 1412/Kolaka Galang Masyarakat Bentuk Satgas Desa.

Kolaka Utara ,(korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Komandan Kodim 1412/Kolaka Letkol Kav. Amran Wahid selaku Komandan Satuan Tugas TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.