Home / Berita / PANGDAM XIV/HASANUDDIN KUNJUNGI LANAL KENDARI
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadai, S.I.P, M.Si, Saat berkunjung ke Mako Lanal Kendari Kamis (30/8).

PANGDAM XIV/HASANUDDIN KUNJUNGI LANAL KENDARI

Kendari, ( http://korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) - Hari kedua lawatannya di wilayah Sulawesi Tenggara, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.Ip, M.Si menyempatkan diri bersilaturahmi dengan Komandan Lanal TNI AL (Lanal) Kendari, Kamis (30/8/18).

Kedatangan Pangdam XIV/Hasanuddin ke Mako Lanal Kendari disambut oleh Danlanal Kendari Kolonel Laut I Putu Darjatna beserta unsur perwira Lanal Kendari.

Kolonel Laut I Putu Daryatna tampak sangat berbangga dan senang menyambut orang nomor satu di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin ini, kebanggaan Danlanal ini patut dimaklumi karena selama ini kedatangan pejabat tinggi militer di markas Lanal Kendari sangat jarang terjadi mengingat Lanal Kendari bukanlah Lanal utama yang menjadi persinggahan kapal perang besar.

Kapendam XIV/Hsn Kolonel Inf Drs. Alamsyah, M.Si, ketika dikonfirmasi tentang tujuan kunjungan kerja Pangdam XIV/Hasanuddin Ke Lanal Kendari menegaskan, bahwa kunjungan tersebut tersebut merupakan ajang silaturrahmi antara matra TNI, khususnya TNI AD, dengan TNI AL dan TNI AU.

Jadi tujuannya tidak lain dan tiada bukan adalah untuk mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan dan kerjasama antar matra, selanjutnya diharapkan semakin bersinergi dalam menjaga pertahanan negara Indonesia, terutama di daerah Sultra.

Pada kesempatan menerima Pangdam di ruang kerjanya, Danlanal Kendari Kolonel Laut I Putu Darjatna menyampaikan rasa terimakasih dan bangga atas kunjungan Pangdam guna melihat pangkalan dan dua ratusan prajurit bahari.

" Terimakasih Bapak Pangdam atas kesediaannya meluangkan waktu menyapa prajurit kami, semoga keberadaan bapak disini menjadi pembangkit spirit dan motivasi juang kami dalam melaksanakan tugas" kata Danlanal.

Pangdam XIV/Hasanuddin dalam kesempatan yang sama juga mengharapkan kerjasama yang dilakukan oleh Lanal Kendari dengan Korem 143/Ho yang sudah baik tetap dipelihara, bahkan ditingkatkan lagi, dalam menjaga kedaulatan negara di wilayah, maupun bersama membantu Pemda meningkatkan kesejahteraan rakyat dan dengan Polri dalam rangka menciptakan keamanan wilayah.

Sebelum meninggalkan Mako Lanal Kendari, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.Ip, M.Si beserta Danlanal KendariKolonel Laut I Putu Darjatna saling memberikan Cinderamata sebagai tali asih. (Penrem143).

About Penrem 143/HO

Check Also

Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si. : Semua Memiliki Andil Dalam Membangun dan Memajukan Satuan.

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Terus semangat semua akan menjadi ringan dan mudah bila kita mau dan bersama …

Korem 143/HO Terima Sebuah Mobil Pinjam Pakai Dari Pemerintah Provinsi Sultra

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Sebagai bentuk apresiasi terhadap kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini antara …

DUKUNG KESIAPAN YONIF 725/WRG, MABESAD GELAR PENGAWASAN DAN PETUNJUK DOKTRIN TNI-AD DAN BINSIS ALUTSISTA

Konsel, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Dalam rangka mendukung kesiapsiagaan dan kesiapan operasi satuan, Mabes Angkatan Darat dalam hal …

Senam Kesegaran dan Tatap Muka Bersama Ketua Persit KCK PD XIV /Hasanuddin

Buton, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Kamis (21/11) bertempat di Lapangan Makodim 1413/ Buton Jln. Jendral Sudirman Kelurahan Wangkanapi …

Komandan Korem 143/HO Hadiri Karnaval Budaya Festival Keraton Masyarakat Adat Asean VI Polima.

Bau Bau, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E,. M.Si., pada Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.