Home / Berita / PANGDAM XIV/HASANUDDIN MAYJEN TNI SURAWAHADI KUNKER KE YONIF / WOROAGI, PERIKSA KESIAPAN SATGASPAMTAS RI PAPUA NUGINI
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadai, S.I.P, M.Si, memberikan pengarahan kepada Satgas Pamtas RI-PNG di Mako Yonif 725/Woroagi. Rabu (29/8).

PANGDAM XIV/HASANUDDIN MAYJEN TNI SURAWAHADI KUNKER KE YONIF / WOROAGI, PERIKSA KESIAPAN SATGASPAMTAS RI PAPUA NUGINI

Boro-boro, (http://korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id ) - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P, M.Si, dalam kunjungan kerjanya di Sultra menyempatkan diri melakukan kunjungan kerja ke Yonif 725/Woroagi, Rabu (29/8).

Dalam kunjungan kerjanya di Yonif 725/Woroagi tersebut Mantan Komandan Pusat Pendidikan Infanteri melakukan pemeriksaan pasukan dan mengecek secara langsung kesiapan pasukan Yonif 725/Wrg yang disiapkan untuk bertugas di daerah perbatasan RI PNG (Papua New Guinea).

Menurut rencana, sesuai jadwal yang di keluarkan oleh Mabes TNI, Satgas Pamtas Yonif 725/Woragi di perbatasan RI- PNG akan diberangkatkan pada pertengahan bulan oktober 2018 yang akan datang.

Untuk di ketahui, Batalyon Infanteri 725/Woroagi berkedudukan di Boro-boro, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, merupakan salah satu Satuan Infanteri yang berada dibawah kendali Kodam XIV/Hasanuddin dan merupakan satu-satunya pasukan pemukul yang dimiliki Komandan Korem 143/Halu Oleo.

Satuan yang memiliki lambang "LEBAH" mempunyai sebutan "WOROAGI" berasal dari bahasa bugis kuno, yang melambangkan rumpun laki-laki jantan yang serba guna dimana pun dan kapan saja.

Batalyon Infanteri 725/Woroagi memiliki 6 Kompi yang terdiri ; 4 Kipan, 1 kompi Markas dan 1 Kompi Bantuan. 4 Kompi berada di Mako Yonif 725/Woroagi, 2 Kompi berada diluar satuan Induk yaitu Kompi Senapan A yang berkedudukan di Kota Bau-Bau, dan Kompi Senapan B berkedudukan di Langori, Kabupaten Kolaka.

Saat mengunjungi satuan ini, pada hari Rabu ( 29/8/18) Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P, M.Si, bercerita bahwa beliau memiliki pengalaman sendiri bertugas dengan satuan Yonif 725/Woroagi karena pada tahun 2005 saat dirinya menjabat sebagai Komandan Sektor 2 di Aceh (NAD), salah satu Batalyon yang dipimpinnya adalah satuan Yonif 725/Woroagi, bersama satuan marinir dan Satgasban.

Pada bagian lainnya Mayjen TNI Surawahadi mengatakan, dirinya sangat bangga dengan Yonif 725/Woroagi apalagi saat ini Yonif 725/Woroagi disiapkan untuk melaksanakan tugas di daerah perbatasan RI- PNG. .

"Saya sangat bangga dan senang bisa bertemu dengan prajurit tangguh seperti kalian. Oleh karena itu, latihanlah dengan penuh kesungguhan, disiplin, sesuai teori yang ada dalam naskah, referensi, termasuk Protap yang berlaku, sehingga pada penugasan sebenarnya akan meraih prestasi terbaik" tegas Pangdam pada saat mengambil apel kesiapan di lapangan Yonif 725/Woroagi.

"Jangan lengah dan menyepelekan sesuatu yang rutin, karena kalian akan mudah tertipu, yang sudah tentu membahayakan dirimu dan satuanmu, selalu mempedomani sistem pengamanan yang berlaku, sehingga kalian akan terhindar dari berbagai macam bahaya".

Dalam kunjungannya ke Sultra Pangdam XIV/Hasanuddin, didampingi oleh Ketua Persit PD Hasanuddin Ny. Hj. Endang Surawahadi beserta pengurus, Asintel Kolonel Inf. Andi Asmara, Kapendam Kolonel Inf. Alamsyah, Kabekang Kolonel Cba Novi, Kazidam Letkol Czi M. Said, Waaster Letkol Kav Agus, Waaspers Letkol Inf Sapta, mengharapkan para prajurit Woroagi tidak memanfaatkan secara negatif media sosial, termasuk mudah terpengaruh berita hoax, penggunaan narkoba serta berbagai macam pelanggaran hukum lainnya. (penrem143).

About Penrem 143/HO

Check Also

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Tahun 2019.

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Jumat tanggal 18 Oktober 2019 di Lapangan Upacara Makorem 143/HO Jl. Abd Silondae …

TNI – POLRI Bersama Forkopimda, Tokoh Agama dan Elemen Masyarakat Gelar Doa Bersama Dalam Rangka Mewujudkan Kedamaian Bangsa

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) TNI - Polri bersama Forkopimda, Tokoh Agama dan Elemen Masyarakat menggelar doa bersama …

Jaga Silaturahmi dan Pentingnya Jaga Keluarga Dari Bahaya Bermedia Sosial Dalam Rapat Pertemuan Gabungan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Jajaran Koorcab Rem 143 PD XIV/Hasanudin

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) "Terimakasih Kepada Seluruh Anggota Persit Kartika Candra Kirana Jajaran Koorcab Rem 143 PD …

Danrem 143/HO : Saring dan Bijaklah Dalam Bermedia Sosial

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si seusai pelaksanaan Upacara …

Komandan Korem 143/HO Pimpin Sidang Penjatuhan Hukuman disiplin dan Sertijab Dandim 1417/Kdi

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Komandan Korem 143/Halu Oleo Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E .,M.Si., pagi tadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.