Home / Berita / PEJABAT GUBERNUR SULTRA KUKUHKAN 50 PASKIBRAKA PROVINSI SULTRA

PEJABAT GUBERNUR SULTRA KUKUHKAN 50 PASKIBRAKA PROVINSI SULTRA

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) - 50 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Provinsi Sulawesi Tenggara, kemarin sore, Rabu (15/8/2018), secara resmi dikukuhkan oleh Pejabat Gubernur Sultra Teguh Setyabudi di Aula Sangia Nibandera (rumah jabatan) Gubernur Sultra.

Ke-50 Paskibra tersebut di pilih dari 17 Kabupaten dan Kota yang ada di Sulawesi Tenggara dan selanjutnya mereka akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada saat puncak HUT RI ke-73.

Menurut Mayor Inf Adyitya, Perwira Upacara HUT Kemerdekaan RI Provinsi Sultra, puncak peringatan hari kemerdekaan RI Ke-73 Provinsi Sultra akan dilaksanakan nanti di lapangan upacara Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara, pada tanggal 17 Agustus 2018 .

Mayor Aditya, menjelaskan ke-50 personel tersebut telah mendapatkan pelatihan selama kurang lebih satu minggu oleh personel TNI-Polri dengan materi baris berbaris serta pembinaan karakter.

Sementara itu,Pj Gubernur Sultra, Drs H Teguh Setyabudi MPd, pada saat pengukuhan dan pengarahan kepada Pasukan Pengibar Bendera HUT RI Ke-73 di Aula Sangia Nibandera, Rumah Jabatan Gubernur Sultra.

Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi, mengatakan, berbahagialah bagi anggota pasukan pengibar bendera yang mendapatkan kehormatan menjadi penggerek bendera pada hari puncak HUt RI Ke-73 karena tidak semua orang mendapatkan kehormatan untuk melakukannya.

"Berbanggalah menjadi pasukan penggerek bendera karena kalianlah yang terpilih untuk mengemban tugas mulia ini, bukan hanya sebagai kebanggan orang tua tetapi kalian mewakili kebanggaan masyarakat Sulawesi Tenggara", UcapTeguh Setyabudi.

Lebih lanjut Pj Gubernur Sultra ini mengingatkan seluruh anggota pasukan Paskibra untuk memegang teguh ikrar yang telah diucapkan sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada Tuhan dan seluruh masyarakat".

"Laksanakan tugas dengan baik, tanamkan jiwa kedisiplinan serta amalkan UUD 1945 dan Pancasila Insyaallah dihari pelaksanaan nantinya akan membuahkan hasil yang maksimal sesuai harapan kita semua", tegasnya.

Pantauan Penrem 143, acara pengukuhan pasukan pengibar bendera (Paskibra), dihadiri oleh para pejabat Forkopimda Provinsi dan Pejabat TNI/Polri di Provinsi Sulawesi Tenggara. (penrem143).

About Penrem 143/HO

Check Also

Pangdam XIV/Hasanuddin : Dibalik Kesuksesan Suami Ada Seorang Istri Yang Selalu Setia Mendampingi di Saat Suka Maupun Duka

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Dalam rangkaian Kunjungan Kerja ke Provinsi Sulawesi Tenggara Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) …

Danrem 143/HO Pimpin Upacara Sertijab Danyonif 725/Woroagi

KONSEL, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) - Pejabat Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 725/Woroagi resmi diserahterimakan dari pejabat lama Letkol …

Jaga Keutuhan dan Kedaulatan NKRI di Sulawesi Tenggara Danrem 143/HO Dianugerahkan Gelar Ulusano Tamalakino Lipu

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Komandan Korem 143/Halu Oleo Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E, M.Si., dalam rangka …

Penyuluhan Hukum dan Bintal Terpadu Jajaran Korem 143/HO

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Senin tanggal 30 Desember 2019 bertempat di Aula Sudirman Korem 143/Halu Oleo Jl. …

Korem 143/Halu Oleo Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke 91 Tahun 2019.

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Bertempat di Lapangan Upacara Mako Rem 143/Halu Oleo,Kota Kendari, Sulawesi Tennggara, Senin (23/12), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.