Home / Berita / PENYULUHAN HUKUM KAROKUM SEKJEN KEMHAN RI. DI WILAYAH SULAWESI TENGGARA

PENYULUHAN HUKUM KAROKUM SEKJEN KEMHAN RI. DI WILAYAH SULAWESI TENGGARA

Kendari (http://korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Rabu (27/03) di Aula Makodim 1417/Kendari Jln. Samratulangi Kel. Kamaraya Kec. Kendari Barat Kota Kendari telah berlangsung kegiatan Penyuluhan Hukum dengan Tema "Asuransi Sosial,Prajurit TNI, Anggota Polri Dan PNS Dilingkungan Kemhan Dan Polri" yang dipimpin oleh Ketua Tim Kolonel Chk Widarsono SH.MH., bersama, Kolonel Adm Adwan H. Embai (Karokum Sekjen Kemhan RI) yang didampingi oleh Mayor Inf Khomarudin (Kasi Pers Rem 143/HO. Dengan pembawa materi Kolonel .Purn. Dr. Bisler Simbolon (Kadiv Tuhkum dan MR Asabri Pusat Jakarta).

Pantauan penrem 143 hadir dalam kegiatan ini Sutomo S.Sos.,(Kepala Cabang Asabri Kendari), Kompol Amran Ladianto (Kasubbag Renmin Ditlantas Polda Sultra), dan sekitar 100 orang perwakilan dari Korem 143/HO dan jajaran serta perwakilan dari Polri.

Pada kesempatan ini Mayor Inf Khomarudin (Kasi Pers Rem 143/HO) membacakan sambutan Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M. Si. Dalam sambutan tertulisnya Danrem 143/HO menyampaikan beberapa hal penting yaitu :

  1. "Selamat Datang" Kepada Ketua Tim Setjen Kemenhan Republik Indonesia bersama rombongan, yang akan memberikan Penyuluhan Hukum Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun 2015 tentang Asuransi Sosial Prajurit TNI, Polri dan ASN di Wilayah Sulawesi Tenggara.

  1. Kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar kita mendapat pemahaman serta arahan yang tepat, tentang hak-hak didalam Peraturan Pemerintah melalui Kemenhan, dan perlu adanya jaminan Asuransi kepada seluruh anggota TNI, Polri dan ASN, dilingkup Kemenhan RI. Untuk itu mari kita ikuti acara ini dengan sebaik-baiknya agar dapat memahami dan mencerna apa yang akan disampaikan.

Seusai sambutan Danrem 143/HO dilanjutkan Sambutan Ketua Tim Karokum Sekjen Kemenhan Kolonel Chk Widarsono S.H.,M.H. yang intinya antara lain :

  1. Selaku Aparatur Negara Pemerintah Memberikan Kesejatraan Kepada Prajurit TNI,Polri Dan Pegawai ASN dilingkungan Kementrian Pertahanan dan Polri.

  1. Penghargaan Pemerintah terkait dengan kesejahteraan sosial antara lain diwujudkan dalam bentuk Pemberian Manfaat Asuransi Sosial yang meliputi Tunjangan Hari tua (THT),Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) Jaminan Kematian (JKM) dan pensiun sesuai dengan Ketentuan Peraturan Perundang Undangan.

  1. Dengan diterbitkan Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun 2015 maka Kesejahteraan setiap Prajurit TNI, Anggota Polri dan Pegawai ASN dilingkungan Kemhan dan Polri semakin meningkat.

  1. Saya berharap Kegiatan Penyuluhan Hukum ini benar- benar Kita jadikan sarana untuk menggali informasi sebanyak - banyaknya dan dapat meningkatkan pemahaman yang utuh tentang asuransi sosial Prajurit TNI, Anggota Polri Dan ASN. mudah -mudahan apa yang telah diterimah dalam penyuluhan bermanfaat.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Plakat Sekjen Kemhan dari Karokum Sekjen Kemhan kepada Danrem 143/HO serta dilanjutkan dengan mendengarkan peyuluhan hukum dari Karokum Sekjen Kemenhan dan Dir Ops PT. ASABRI (Persero) Jakarta dan ditutup dengan sesi tanya jawab. (penrem143)

About Penrem 143/HO

Check Also

Danrem 143/HO Terima Rombongan Siswa Mengenal Sultra

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Menjadi pengalaman dan sebuah kesempatan yang berharga bagi para peserta Siswa Mengenal Sultra …

Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si. : Semua Memiliki Andil Dalam Membangun dan Memajukan Satuan.

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Terus semangat semua akan menjadi ringan dan mudah bila kita mau dan bersama …

Korem 143/HO Terima Sebuah Mobil Pinjam Pakai Dari Pemerintah Provinsi Sultra

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Sebagai bentuk apresiasi terhadap kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini antara …

DUKUNG KESIAPAN YONIF 725/WRG, MABESAD GELAR PENGAWASAN DAN PETUNJUK DOKTRIN TNI-AD DAN BINSIS ALUTSISTA

Konsel, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Dalam rangka mendukung kesiapsiagaan dan kesiapan operasi satuan, Mabes Angkatan Darat dalam hal …

Senam Kesegaran dan Tatap Muka Bersama Ketua Persit KCK PD XIV /Hasanuddin

Buton, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Kamis (21/11) bertempat di Lapangan Makodim 1413/ Buton Jln. Jendral Sudirman Kelurahan Wangkanapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.