Home / Berita / PJ GUBERNUR PIMPIM PERINGATAN DETIK-DETIK PROKLAMASI KEMERDEKAAN RIKE-73 DI PROVINSI SULTRA

PJ GUBERNUR PIMPIM PERINGATAN DETIK-DETIK PROKLAMASI KEMERDEKAAN RIKE-73 DI PROVINSI SULTRA

Kendari, (http://korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) - Gubernur Sultra, Drs H Teguh Setyabudi MPd, bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 tahun 2018, Jum,at (17/8).

Upacara peringatan detik-detik kemerdekaan RI Ke-73, diawali tanda-tanda kebesaran buka dilanjutkan dengan Pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-73, yang dibacakan oleh Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh, SH, M.Si.

Berdasarkan pantauan penrem143 yang langsung turun dilapangan, upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dilaksanakan secara sederhana, hikmat dan meriah.

Pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi tahun ini hampir tiada cacat, pasukan penggerek bendera yang dipimpin oleh Kapten Cpm Harlan, SH, yang bertindak selaku Komandan Pasukan Pengibar Bendera dapat melaksanakan tugas dengan sangat baik.

Sehingga tak heran bila pasukan paskibra yang pimpinnya usai memberikan laporan kepada Irup telah melaksanakan tugas pengibaran bendera langsung mendapatkan apresiasi dan aplaus dari para undangan yang hadir.

Saat ditanya tentang berapa kekuatan peserta upacara yang terlibat dalam upacara yang dilaksanakan pada upacara detik-detik proklamasi tahun ini, Perwira Upacara HUT Ke-73 Tahun 2018, Mayor Inf Aditya menjelaskan bahwa HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Tahun ini melibatkan pasukan upacara berjumlah kurang lebih 700 orang lebih yang berasal dari ; Yonif 725/Wrg, Kodim 1417/Kdi, Makorem 143/Ho, Pasukan Pama gabungan dari unsur TNI dan POLRI, Pasukan dari Lanal Kdi, Pasukan dari Lanud Halu Oleo, Brimobda Sultra, Polres Kdi, Polda Sultra, Basarnas Kdi, Satpol PP Provinsi Sultra termasuk peserta Aubade yang melibatkan para siswa dan pelajar yang ada di Kota Kendari.

Sedangkan bertindak selaku Komandan Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-73 Provinsi Sultra, Danyonif 725/Woroagi Letkol Inf Hendri Ginting, SIP. Sedangkan Komandan Pasukan pengibar Bendera ditunjuk Kapten Cpm Harlan, SH, Pejabat Pasi Hartib Denpom XIV/3-Kdi.

Hadir dalam acara detik-detik peringatan HUT Ke-73 diantaranya Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh, SH, M.Si. Kapolda SultraBrigjen Pol Iriyanto, Kabinda Sultra Brigjen TNI Andi Sumangerukka, Kasrem 143 Halo Oleo Letnan Kolonel Inf Arif Susanto, Danlanal Kendari Danlanal, Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna, Danlanud Halu Oleo, Kolonel (Pnb)Nana Resmana.,S.M, unsur Forkopimda Provinsi Sultra , Para Pamen Jajaran Korem 143/Ho dan POLRI serta tamu undangan lainnya.

Diperkirakan kurang lebih 3000 orang undangan dari berbagai instansi sipil, swasta, veteran, warakawuri, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda turut hadir dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI tahun 2018 ini.Turut hadir Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra Terpilih Ali Mazi - Lukman Abu Nawas.

(Penrem143).

About Penrem 143/HO

Check Also

Danrem 143/HO Terima Rombongan Siswa Mengenal Sultra

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Menjadi pengalaman dan sebuah kesempatan yang berharga bagi para peserta Siswa Mengenal Sultra …

Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si. : Semua Memiliki Andil Dalam Membangun dan Memajukan Satuan.

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Terus semangat semua akan menjadi ringan dan mudah bila kita mau dan bersama …

Korem 143/HO Terima Sebuah Mobil Pinjam Pakai Dari Pemerintah Provinsi Sultra

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Sebagai bentuk apresiasi terhadap kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini antara …

DUKUNG KESIAPAN YONIF 725/WRG, MABESAD GELAR PENGAWASAN DAN PETUNJUK DOKTRIN TNI-AD DAN BINSIS ALUTSISTA

Konsel, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Dalam rangka mendukung kesiapsiagaan dan kesiapan operasi satuan, Mabes Angkatan Darat dalam hal …

Senam Kesegaran dan Tatap Muka Bersama Ketua Persit KCK PD XIV /Hasanuddin

Buton, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Kamis (21/11) bertempat di Lapangan Makodim 1413/ Buton Jln. Jendral Sudirman Kelurahan Wangkanapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.