Home / Artikel / SAKA WIRA KARTIKA KODIM 1417/KENDARI ADAKAN PERKEMAHAN PENERIMAAN ANGGOTA BARU
kegiatan Saka Wira Kartika binaan Kodim 1417/Kendari pada lomba lintas alam pramuka tingkat siaga, penggalang, dan penegak tahap II Tahun Anggaran 2018 di Kabupaten Konawe Selatan berhasil keluar sebagai juara umum.

SAKA WIRA KARTIKA KODIM 1417/KENDARI ADAKAN PERKEMAHAN PENERIMAAN ANGGOTA BARU

Konawe,( korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id ) - Bertempat di Desa Andaroa Kecamatan Sampara Kabupaten Konawe, Satuan karya pramuka (Saka) Wira Kartika Kendari binaan Kodim 1417 Kendari melaksanakan kegiatan perkemahan bagi anggota baru, Jumat (20/4/).

Pelda F.I Marida selaku instruktur Saka Wira Kartika Kodim 1417/Kdi, mengatakan, Selama tiga hari 101 peserta yang berasal dari pangkalan Gudep se Kota Kendari dan Konawe akan akan menerima materi pengenalan krida, pembinaan kesadaran bela negara, wawasan kebangsaan, kekaryaan, kepedulian sosial dan lingkungan hidup, jelasnya.

Ditambahkan juga selain dibekali secara teori peserta juga mendapatkan materi praktek yang disajikan oleh instruktur, sehingga mereka mudah memahami dan mengerti materi yang diajarkan.

Seharian tadi kami praktek manjat tebing, merayap tali, halang rintang, dan bermain games, anak-anak sangat senang mengikutinya jelasnya.

Kegiatan penerimaan anggota baru saka Wira Kartika, merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dua kali setahun, dan setiap kali penerimaan, banyak anggota pramuka yang bergabung di saka ini.

Setiap menyurat ke gudep-gudep untuk permohonan anggota, pasti banyak anak-anak yang pingin gabung latihan, lihat saja sekarang jumlah anggota saka Wira Kartika sudah mencapai ratusan , ujar Marida bangga.

Tentu semua ini berkat dukungan Komandan Kodim 1417 Kendari Letkol Eko Hermawan Yuniarso, S.I.P yang memfasilitasi dan memberikan bantuan baik moril maupun materi sehingga kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh saka Wira Kartika Kendari berjalan dengan baik.

Dukungan Dandim sangat besar, beliau selalu memfasilitasi kami, setiap ada kegiatan beliau merespon baik kata Marida Pungkasnya.

Ditempat yang sama, Andi Agus Salim Hamid selaku pamong saka Wira Kartika menjelaskan bahwa pendidikan karakter selalu ditanamakan kepada peserta didik dan pendekatan yang digunakan adalah dengan membentuk ikatan persaudaraan sesama anggota.

Kami disini tidak ada istilah bully, diacara latihan atau kegiatan luar, hubungan persaudaraan terjalin baik, kita membina karakter anak-anak, karena itu yang utama ujarnya.

Dikegiatan ini mereka akan diperkenalkan materi krida yang ada di saka Wira Kartika mulai dari navigasi darat, pioneer, mountenering, penanggulangan bencana, dan survival, semua itu sesuai peminatan mereka, sehingga proses penyelesaian SKK dapat terpenuhi harapnya

Tentunya pembinaan pramuka Saka Wira Kartika memiliki peran yang sangat penting dan strategis mengingat generasi muda menjadi subyek binaan pramuka Saka Wira Kartika yang merupakan kader-kader penerus perjuangan bangsa.

Pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan ke bhinneka tunggal ika-an dengan semangat bela negara.(Penrem143).

About Penrem 143/HO

Check Also

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Tahun 2019.

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Jumat tanggal 18 Oktober 2019 di Lapangan Upacara Makorem 143/HO Jl. Abd Silondae …

TNI – POLRI Bersama Forkopimda, Tokoh Agama dan Elemen Masyarakat Gelar Doa Bersama Dalam Rangka Mewujudkan Kedamaian Bangsa

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) TNI - Polri bersama Forkopimda, Tokoh Agama dan Elemen Masyarakat menggelar doa bersama …

Jaga Silaturahmi dan Pentingnya Jaga Keluarga Dari Bahaya Bermedia Sosial Dalam Rapat Pertemuan Gabungan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Jajaran Koorcab Rem 143 PD XIV/Hasanudin

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) "Terimakasih Kepada Seluruh Anggota Persit Kartika Candra Kirana Jajaran Koorcab Rem 143 PD …

Danrem 143/HO : Saring dan Bijaklah Dalam Bermedia Sosial

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si seusai pelaksanaan Upacara …

Komandan Korem 143/HO Pimpin Sidang Penjatuhan Hukuman disiplin dan Sertijab Dandim 1417/Kdi

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Komandan Korem 143/Halu Oleo Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E .,M.Si., pagi tadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.