Home / Berita / SATGAS TMMD 102 GELAR PENYULUHAN NARKOBA DAN KAMTIBMAS

SATGAS TMMD 102 GELAR PENYULUHAN NARKOBA DAN KAMTIBMAS

Kolaka Timur, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Tak hanya insfrastruktur daerah saja yang menjadi prioritas bagi Satgas TMMD 102 Kodim 1412/Kolaka tetapi dari segi Sumber Daya Manusianyapun turut di bangun demi menyongsong kemajuan wilayahnya. Membangun dan memajukan suatu daerah dari segi fisik dan non fisik terus digalakkan dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Seperti halnya pagi tadi Senin (23/7), Satgas TMMD melaksanakan kegiatan Non Fisik TMMD ke 102 di Kolaka Timur dengan mengelar Penyuluhan Narkoba dan Kamtibmas di Desa Lalosingi Kecamatan Lalolae.

Pada kesempatan itu Iptu Jhoni Tarukallo selaku narasumber mengatakan, membangun suatu daerah harus seimbang antara pembangunan secara fisik dan non fisiknya.

Pembangunan insfrastruktur dan sumber daya manusia memang harus seiring sejalan, ini hal yang bagus yang dapat kita ambil hikmahnya dari pelaksanaan kegiatan TMMD ini, tak sekedar membangun desanya tapi juga membangun SDMnya, ujar Panit I Binmas sebelum mengawali materinya.

Dalam kesempatan ini Panit I memberikan beberapa point penting mengenai bahaya Narkoba dan pencegahannya serta pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

Mari bersama kita berperang dan memberantas Narkoba, sayangi keluarga dan sodara kita jangan pernah bersentuhan dengan Narkoba, narkoba perusak generasi bangsa, tegasnya.

Lebih lanjut Iptu Jhoni mengatakan semua ini akan bisa berjalan dengan baik apabila terjalin kepedulian antar sesama untuk saling mengingatkan, sehingga hal itu akan mempermudah kita dalam memutus mata rantai peredaran barang terlarang itu.

Kepedulian untuk saling mengingatkan menjadi penting disini, walau Badan Nasional Narkotika Kabupaten belum terbentuk semua bisa kita awali dengan bersinerginya masyarakat dan aparat untuk satu tujuan memerangi Narkoba, tambahnya.

Pantauan penrem hadir dalam kegiatan ini Pasiter Kodim 1412/Kolaka, Kepala Desa Lalosingi, 8 Perwakilan mahasiswa KKN Unhas dan 34 orang masyarakat Lalosingi. (penrem143)

About Penrem 143/HO

Check Also

Pangdam XIV/Hasanuddin : Dibalik Kesuksesan Suami Ada Seorang Istri Yang Selalu Setia Mendampingi di Saat Suka Maupun Duka

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Dalam rangkaian Kunjungan Kerja ke Provinsi Sulawesi Tenggara Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) …

Danrem 143/HO Pimpin Upacara Sertijab Danyonif 725/Woroagi

KONSEL, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) - Pejabat Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 725/Woroagi resmi diserahterimakan dari pejabat lama Letkol …

Jaga Keutuhan dan Kedaulatan NKRI di Sulawesi Tenggara Danrem 143/HO Dianugerahkan Gelar Ulusano Tamalakino Lipu

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Komandan Korem 143/Halu Oleo Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E, M.Si., dalam rangka …

Penyuluhan Hukum dan Bintal Terpadu Jajaran Korem 143/HO

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Senin tanggal 30 Desember 2019 bertempat di Aula Sudirman Korem 143/Halu Oleo Jl. …

Korem 143/Halu Oleo Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke 91 Tahun 2019.

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Bertempat di Lapangan Upacara Mako Rem 143/Halu Oleo,Kota Kendari, Sulawesi Tennggara, Senin (23/12), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.