Home / Berita / SHOLAT IED IDUL FITRI 1438 H MASJID AL -ALAM DIPADATI RIBUAN WARGA KOTA KENDARI

SHOLAT IED IDUL FITRI 1438 H MASJID AL -ALAM DIPADATI RIBUAN WARGA KOTA KENDARI

Kendari, (korem143.kodam-hasanuddin.mil.id) - Masjid Al Alam hari ini betul-betul dipadati oleh ribuan warga Kota Kendari, Sejak pagi tadi ribuan umat muslim kota kendari berbondong-bondong memasuki Mesjid Al Alam, Untuk melaksanakan sholat Ied Idul Fitri 1438 H/2017 M.

Antusias jamaah shalat di masjid Al Alam begitu antusias. Tak hanya menggunakan kendaraan bermotor roda dua dan empat. Jamaah juga menggunakan perahu bermotor.

Sejak tadi pagi Kalimat takbir, tahlil, tahmid terus dikumandangkan oleh para jamaah yang memadati mesjid terbesar kedua di Sultra itu.

Untuk diketahui Mesjid yang di bangun oleh Gubernur Sultra H. Nur Alam, SE, tersebut terletak di tengah laut Teluk Kendari dengan konstruksi dua lantai tersebut mampu menampung jamaah 6.000 orang hingga 7.000 orang.

Bertindak selaku imam Shalat Ied Idul Fitri di Masjid Al Alam dipimpin KH Mursidin.

Usai sholat Ied, Gubernur Sultra, H. Nur Alam, SE, tampil membawakan khutbah Sholat Ied Idul Fitri 1438 H mengingatkan selama sebulan kaum muslimin dan muslimat menjalani puasa dan ibadah lainnnya di bulan Ramadhan dilakukan dengan penuh kesadaran dan ketaatan.

Dalam ajaran islam ketaatan merupakan hal yang sangat esensi disertai ketundukan hati, terutama ketaatan kepada Allah SWT, Rasulullah Muhammad SAW, serta ketaatan pada ulil amri atau pemerintah, kata Nur Alam.

Dalam kesempatan tersebut Nur Alam juga menjelaskan pencapaian pembangunan yang telah dilakukannya dalam sepuluh tahun membangun Sultra, dimana tiga diantaranya sebagai three in point center di Sultra, yakni tugu persatuan, jembatan bahteramas, dan masjid Al Alam.

Pantauan Penrem 143 dari lokasi tampak hadir dalam sholat Ied Idul Fitri 1438 H di mesjid Al Alam diantaranya; Gubernur Sultra, H Nur Alam, Wagub Sultra, Saleh Lasata,Kabinda Sultra Brigjen Andi Sumangerukka, Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto,SIK, Danrem 143 Haluoleo, Kolonel Andi Perdana, Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh, para kepala SKPD lingkup Pemprov Sultra, anggota TNI dan Polri serta ribuan warga Kendari. (Penrem143).

About Penrem 143/HO

Check Also

Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si. : Semua Memiliki Andil Dalam Membangun dan Memajukan Satuan.

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Terus semangat semua akan menjadi ringan dan mudah bila kita mau dan bersama …

Korem 143/HO Terima Sebuah Mobil Pinjam Pakai Dari Pemerintah Provinsi Sultra

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Sebagai bentuk apresiasi terhadap kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini antara …

DUKUNG KESIAPAN YONIF 725/WRG, MABESAD GELAR PENGAWASAN DAN PETUNJUK DOKTRIN TNI-AD DAN BINSIS ALUTSISTA

Konsel, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Dalam rangka mendukung kesiapsiagaan dan kesiapan operasi satuan, Mabes Angkatan Darat dalam hal …

Senam Kesegaran dan Tatap Muka Bersama Ketua Persit KCK PD XIV /Hasanuddin

Buton, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Kamis (21/11) bertempat di Lapangan Makodim 1413/ Buton Jln. Jendral Sudirman Kelurahan Wangkanapi …

Komandan Korem 143/HO Hadiri Karnaval Budaya Festival Keraton Masyarakat Adat Asean VI Polima.

Bau Bau, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E,. M.Si., pada Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.