Home / Berita / TMMD KE-99 KOLAKA GELAR SUNATAN DAN PELAYANAN KESEHATAN GRATIS

TMMD KE-99 KOLAKA GELAR SUNATAN DAN PELAYANAN KESEHATAN GRATIS

Kolaka (korem143.kodam-hasanuddin.mil.id) - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Kodim 1412/Kolaka, pada hari Selasa (4/7/2017) secara resmi di buka. Pembukaan TMMD yang berlokasi di lima desa di Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka di pimpin langsung oleh Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei dan dihadiri oleh ribuan undangan baik dari unsur pemerintah daerah Kolaka, Kolaka Timur, Instansi pemerintah maupun Non pemerintah.

Dalam Pembukaan tersebut turut hadir para pemuka agama, pemuka adat dan pemuka masyarakat serta ratusan masyarakat yang berada dilokasi TMMD.

Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Seniman Zega, SIP, ketika dikonfirmasi tentang kegiatan yang akan dilakukan dalam TMMD menjelaskan, " Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dipimpinnya tidak hanya membangun sarana fisik saja. Tetapi juga melaksanakan kegiatan non fisik, pembangunan sumber daya manusianya", Ujarnya.

Hal ini Terbukti dengan digelarnya Posko Pelayanan Kesehatan Gratis dan Sunatan Massal yang diselenggarakan oleh Posko Satgas TMMD ke 99 Kodim 1412/Kolaka pada saat pembukaan TMMD.

Ratusan pasien dan anak anak peserta sunatan massal membanjiri tempat pelayanan kesehatan dan tempat sunatan massal yang digelar oleh Satgas TMMD, Selasa(04/07).

Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, S.H yang didampingi Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Seniman Zega, S.H secara langsung melihat aktifitas pelayanan kesehatan gratis dan sunatan massal mengatakan ucapan terima kasih kepada Satgas dan Dinas Kesehatan Pemda Kolaka yang telah menggelar pelayanan kesehatan kepada masyarakat, yang menurutnya sangat bermanfaat bagi masyarakat umum.

"Terimakasih kepada seluruh tenaga medis baik dari TNI, Puskesmas dan Rumah sakit yang turut terjun langsung dalam kegiatan ini, Saya gembira melihat antusiasme warga menyambut kegiatan yang diselenggarakan oleh Satgas TMMD bersama Pemda Kolaka" Ungkapnya.

Pada kesempatan meninjau Posko kegiatan pelayanan kesehatan, Kolonel Andi Perdana memberikan motivasi dan semangat kepada Ichal, salah satu anak peserta sunatan masal, " Laki laki harus kuat, tidak boleh menangis nanti kalau sudah besar harus jadi kebanggaan orang tua", kata Danrem 143/HO sembari mengusap kepala Ichal dengan penuh kasih sayang.(penrem143).

About Penrem 143/HO

Check Also

Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si. : Semua Memiliki Andil Dalam Membangun dan Memajukan Satuan.

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Terus semangat semua akan menjadi ringan dan mudah bila kita mau dan bersama …

Korem 143/HO Terima Sebuah Mobil Pinjam Pakai Dari Pemerintah Provinsi Sultra

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Sebagai bentuk apresiasi terhadap kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini antara …

DUKUNG KESIAPAN YONIF 725/WRG, MABESAD GELAR PENGAWASAN DAN PETUNJUK DOKTRIN TNI-AD DAN BINSIS ALUTSISTA

Konsel, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Dalam rangka mendukung kesiapsiagaan dan kesiapan operasi satuan, Mabes Angkatan Darat dalam hal …

Senam Kesegaran dan Tatap Muka Bersama Ketua Persit KCK PD XIV /Hasanuddin

Buton, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Kamis (21/11) bertempat di Lapangan Makodim 1413/ Buton Jln. Jendral Sudirman Kelurahan Wangkanapi …

Komandan Korem 143/HO Hadiri Karnaval Budaya Festival Keraton Masyarakat Adat Asean VI Polima.

Bau Bau, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E,. M.Si., pada Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.