Home / Berita / TUMBUHKAN CINTA BUDAYA LOKAL SATGAS PAMTAS YONIF 725/WOROAGI GELAR MAUMERE BERSAMA MASYARAKAT DI MORAMO

TUMBUHKAN CINTA BUDAYA LOKAL SATGAS PAMTAS YONIF 725/WOROAGI GELAR MAUMERE BERSAMA MASYARAKAT DI MORAMO

Konsel, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air,, pada hari Minggu (16/9), Pos Kotis Senggi Satgas Pamtas RI PNG Yonif 725/Wrg mengadakan senam bersama "Gemu Famire" (Maumere) bersama dengan masyarakat Moramo, Konsel - Sultra.

Kegiatan senam bersama "Gemu Famire" (Maumere) diikuti oleh seluruh siswa SD, SMP, SMA se- Kecamatan Moramo, Kabupaten Konsel.

Kegiatan senam bersama ini dilaksanakan di Lapangan Bola Moramo. dikoordinir oleh Pejabat Pasi Intel Satgas Yonif 725/Wrg, Letda Inf Fuad, diikuti oleh kurang lebih 500 orang pelajar dari siswa siswi perwakilan SD, SMP, SMA se Kecamatan Moramo, masyarakat, aparat pemerintah dan anggota Satgas Pamtas Pos Kotis Senggi.

Dalam keterangan kepada penrem143, Letda Inf Fuad mengatakan, kegiatan yang digelar ini selain untuk menumbuhkan rasa cinta kepada budaya lokal Indonesia juga merupakan salah satu cara pendekatan anggota Satgas kepada masyarakat.

Letnan Fuad lebih lanjut mengatakan, bahwa Kegiatan ini disamping untuk lebih merekatkan TNI dan masyarakat, tetapi juga mengajak masyarakat khususnya generasi muda Indonesia untuk mencintai olah raga, karena senam Maumere digemari banyak orang diantaranya cukup menguras energi.

Selain menggelar Tari Gemu Famire bersama Satgas juga menggelar karya bakti membersihkan dan merapikan lapangan bola dan lingkungan di sekitarnya, ungkap Pasi Intel.

Pantauan Penrem, untuk membuat maumere lebih meriah, personel satgas juga mengadakan beberapa permainan yang menarik dengan tema dari " Rakyat dan untuk Rakyat".

Untuk diketahui, sebanyak 450 orang personel dari Yonif 725/Wrg akan berangkat ke Papua dalam rangka Pengamanan Perbatasan RI-PNG.

Nenurut rencana Satgas pamtas RI- PNG Yonif 725/Wrg, akan diberangkat pada pertengahan bulan Oktober 2018 mendatang. (Penrem 143).

About Penrem 143/HO

Check Also

Danrem 143/HO Terima Rombongan Siswa Mengenal Sultra

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Menjadi pengalaman dan sebuah kesempatan yang berharga bagi para peserta Siswa Mengenal Sultra …

Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si. : Semua Memiliki Andil Dalam Membangun dan Memajukan Satuan.

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Terus semangat semua akan menjadi ringan dan mudah bila kita mau dan bersama …

Korem 143/HO Terima Sebuah Mobil Pinjam Pakai Dari Pemerintah Provinsi Sultra

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Sebagai bentuk apresiasi terhadap kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini antara …

DUKUNG KESIAPAN YONIF 725/WRG, MABESAD GELAR PENGAWASAN DAN PETUNJUK DOKTRIN TNI-AD DAN BINSIS ALUTSISTA

Konsel, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Dalam rangka mendukung kesiapsiagaan dan kesiapan operasi satuan, Mabes Angkatan Darat dalam hal …

Senam Kesegaran dan Tatap Muka Bersama Ketua Persit KCK PD XIV /Hasanuddin

Buton, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Kamis (21/11) bertempat di Lapangan Makodim 1413/ Buton Jln. Jendral Sudirman Kelurahan Wangkanapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.