Home / Artikel / WUJUD PRAJURIT SAPTA MARGA, DI MEDAN LATIHAN PUN PARA PRAJURIT WOROAGI TETAP MENUNAIKAN SHOLAT
Penrem143 - Dalam Latihanpun kami tetap menunaikan tugas sebagai umat yang selalu merindukanmu Tuhan.

WUJUD PRAJURIT SAPTA MARGA, DI MEDAN LATIHAN PUN PARA PRAJURIT WOROAGI TETAP MENUNAIKAN SHOLAT

Konsel, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) -Latihan Tehnis dan Taktis Tingkat Batalyon (Latnistisyon) Yonif 725/Wrg,secara resmi ditutup Kepala Staf Korem 143/HO Letnan Kolonel Inf. Arif Susanto, Minggu (27/5).

Latihan Tehnis dan Taktis Tingkat Batalyon yang berlansung selama satu minggu , sejak tanggal 21 -27 Mei, di Lameru, Ranomeeto Konsel, berlangsung sukses. Hal tersebut di buktikan dengan penampilan raut wajah para prajurit Woroagi, saat penutupan latihan masih nampak tegas dan semangat.

Menurut Koordinator Latihan Latnistisyon sekaligus adalah Perwira Seksi Operasi Korem 143/Halu Oleo Mayor Inf Suhardi, seluruh rangkaian kegiatan latihan terlaksana dengan baik, sesuai dengan pentahapan latihan yang diinginkan.

"Para Prajurit Woroagi telah menuntaskan kegiatan latihan Tehnis dan Taktis Tingkat Batalyon dengan baik, bahkan diselah-selah latihan para prajurit Woroagi tersebut meskipun dalam suasana sedang latihan tetap melaksanakan kewajiban puasa dan sholat".

" Ini merupakan tantangan sekaligus ujian mental bagi prajurit Woroagi ternyata mereka dapat menunaikan semuanya dengan baik", Tegasnya.

Untuk diketahui sesuai dengan Tema Latihan ; Batalyon Infanteri 725/Wrg Melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) Di Wilayah Korem 143/Halu Oleo Kodam XIV/Hasanuddin Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

LatihanLatnis dan Taktis Tingkat Batalyon yang dilaksanakan menampilkan materi-materi Operasi Lawan Insurjensi (OLI).

Adapun materi-materi latihan yang di laksanakan :

  • Lawan Penghadangan Kendaraan (Wandangran);
  • Lawan Penghadangan Jalan Kaki (Wandang Jalan Kaki);
  • Patroli Penghadangan ;
  • Patroli Penyergapan;
  • Patroli Keamanan ;dan
  • Serangan Pemukiman (Sermukim).

Berikut suasana latihan Latnistisyon, Yonif 725/Woroagi, yang digelar oleh Korem 143/HO dan berhasil diabadikan oleh Fhotografer Penrem 143/HO. Minggu (27/5/2018).

(penrem143).

 
Briefing Danpat pada saat melaksanakan Sholat berjamaah agar para prajuritnya selalu mengutamakan pengamanan pada saat melaksanakan Ibadah.(Doc-Penrem143).
Para Prajurit Yonif 725/Woroagi sedang melaksanakan Sholat di sela-sela latihanTenis dan Taktis Tingkat Batalyon yang berlangsung selama 1 minggu, 21 sd 27 Mei 2018. (Doc-Penrem143).
Dalam Latihanpun kami tetap merindukanmu ya Allah, Engkaulah tempat curahan hati dikala suka maupun duka.(Doc-Penrem143).
Tak lupa melaksanakan Ibadah merupakan cerminan prajurit TNI yang selalu memegang teguh sapta marga dan sumpah prajurit. (Doc-Penrem143).

About Penrem 143/HO

Check Also

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Tahun 2019.

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Jumat tanggal 18 Oktober 2019 di Lapangan Upacara Makorem 143/HO Jl. Abd Silondae …

TNI – POLRI Bersama Forkopimda, Tokoh Agama dan Elemen Masyarakat Gelar Doa Bersama Dalam Rangka Mewujudkan Kedamaian Bangsa

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) TNI - Polri bersama Forkopimda, Tokoh Agama dan Elemen Masyarakat menggelar doa bersama …

Jaga Silaturahmi dan Pentingnya Jaga Keluarga Dari Bahaya Bermedia Sosial Dalam Rapat Pertemuan Gabungan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Jajaran Koorcab Rem 143 PD XIV/Hasanudin

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) "Terimakasih Kepada Seluruh Anggota Persit Kartika Candra Kirana Jajaran Koorcab Rem 143 PD …

Danrem 143/HO : Saring dan Bijaklah Dalam Bermedia Sosial

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si seusai pelaksanaan Upacara …

Komandan Korem 143/HO Pimpin Sidang Penjatuhan Hukuman disiplin dan Sertijab Dandim 1417/Kdi

Kendari, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) Komandan Korem 143/Halu Oleo Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E .,M.Si., pagi tadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.